Song Joong Ki Sebut Insya Allah Bikin Netizen Terharu

868

redaksi.co.id – Song Joong Ki Sebut Insya Allah Bikin Netizen Terharu

Drama Descendants of the Sunyang diperankanSong Joong Ki danSong Hye Kyo terus menjadi perhatian penggemar K-Pop. Jalan cerita yang menarik hingga biaya produksi yang fantastis membuat drama Korea itu meraih rating tinggi, serta menorehkan rekor baru.

Ceritanya mengenai Yoo Si Jin (diperankan Song Joong Ki) merupakan kapten tentara perdamaian PBB. Sementara, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo), dokter yang ditugaskan di medan perang. Cinta yang tumbuh sejak keduanya pertama bertemu, rupanya kembali bersemi saat dipersatukan di wilayah konflik.

Selama menjalankan tugas beratnya, berbagai kejadian menarik terjadi, termasuk Yoo Si Jin yang menentang atasan demi menyelamatkan seorang petinggi dari Arab yang tertembak di episode 4. Dalam sebuah percakapan, Yoo Si Jin mengucapkan kata Insya Allah yang artinya bila Allah menghendaki.

Saat itu, Yoo Si Jin tengah berusaha menyelamatkan seorang petinggi dari kerajaan Arab Saudi yang menjadi korban penembakan dari pembunuh bayaran. Kondisi sang presiden rupanya memprihatinkan hingga harus dioperasi secepatnya.

Namun tim pasukan keamanan negara Arab tidak memperbolehkan presiden dioperasi oleh dokter lain. Mereka harus menunggu dokter khusus dari kerajaan. Bagi Kang Mo Yeon, itu sama seperti bermain dengan nyawa pasien yang sekarat.

Akhirnya Yoo Si Jin pun melawan perintah atasannya. Kondisi menegangkan terjadi saat tim Alpha yangdipimpin Yoo Si Jin berhadapan dengan pasukan keamanan kerjaan Arab.

“Kau kerjakan tugasmudengan baik. Dokter akan menyelamatkan pasiennya. Sementara, aku akan melindungi orang yang membutuhkan,” ujar Song Joong Ki yang berperan sebagai Kapten Yoo Si Jin dalam drama Descendants of the Sun di episode 4.

Pemimpin pasukan presiden Arab mengatakan, “jika sesuatu yang buruk terjadi, kau akan membayarnya.”

Dengan tenang sambil mengacungkan senjata, Yoo Si Jin menyebutkan, “Insya Allah.”

Potongan video saat Yoo Si Jin mengucapkan Insya Allah pun langsung beredar luas di media berbagi video YouTube. Beberapa dari netizen terharu saat Yoo Si Jin menyebut Insya Allah.

“InshaAllah dalam Decendants of the Sun,” tulis akun dengan nama Dinda seolah menunjukkan kekagumannya dengan sosok Song Joong Ki. Hal serupa juga diungkapkan Tieke yang dalam siaran radio terus memuji Song Joong Ki.

(Des)

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!