Keamanan Pelabuhan Tengkayu Masih Memprihatinkan

redaksi.co.id - Keamanan Pelabuhan Tengkayu Masih Memprihatinkan Keamanan Pelabuhan Tengkayu I dianggap masih memprihatinkan. beberapa warga menilai pelabuhan ini masih kurang aman, lantaran belum dilengkapi Closed...

26 0

redaksi.co.id – Keamanan Pelabuhan Tengkayu Masih Memprihatinkan

Keamanan Pelabuhan Tengkayu I dianggap masih memprihatinkan. beberapa warga menilai pelabuhan ini masih kurang aman, lantaran belum dilengkapi Closed Circuit Television (CCTV).

Padahal, pengelola pelabuhan sudah kembali dari Perusahaan Daerah (Perusda) Tarakan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan.

Sayangnya, pergantian itu belum diikuti dengan perubahan, baik fasilitas ataupun hal lainnya.

Tempat tunggunya juga itu kecil. Kalau sudah ramai sesak. Mana tahu apa yang terjadi. Bisa saja ada barang hilang. Memang ada petugas keamanan, namun apakah di tengah keramaian bisa terpantau ketika orang desak-desakan,” ujar Yuni, warga Tarakan yang berdomisi di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Karang Anyar Pantai saat ditemui Radar Tarakan di pelabuhan Tengkayu I kemarin.

Menurutnya, minimnya pengamanan tidak hanya di lokasi atau depan loket pembelian tiket speedboat.

Tetapi juga di bagian dalam terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang dari dan akan ke daerah lain.

Setiap tempat aktiviitas yang rawan sebaiknya ada CCTV. Kasihan penumpang yang barangnya hilang. Jika memang belum ada kejadian, sebaiknya kita mencegah, ujarnya. (udn/ash/jos/)

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!