Sandiaga Uno Menilai Jasa Mossack Fonseca Cukup Menjanjikan

231

redaksi.co.id – Sandiaga Uno Menilai Jasa Mossack Fonseca Cukup Menjanjikan

Pengusaha Sandiaga Uno mengakui bahwa jasa yang ditawarkan Mossack Fonseca cukup menggiurkan.

Sehingga perusahaan yang pernah ia pimpin, Saratoga sempat memanfaatkan jasa perusahaan yang terdaftar di Panama itu.

Sandiga yang sudah berhenti dari dunia bisnis untuk mengejar karir di politik, mengatakan bahwa jasa yang ditawarkan bukanlah jasa untuk menggelapkan pajak.

Jasa tersebut adalah kecepatan dalam urusan perizinan dan pemberkasan.

“Kenapa mereka menarik untuk digunakan, karena mereka cepet, bikin perusahaan dalam hitungan hari sudah keluar, izinnya cepat, mudah, dan kepastian hukum,” ujar Sandiaga kepada wartawan di makam Pangeran Jayakarta, Jakarta Timur, Rabu (6/4/2016).

Ia menegaskan, bahwa tidak ada hukum yang ia langgar dengan memanfaatkan jasa firma tersebut.

Dalam dunia bisnia, terutama investasi lintas negara, kata Sandiaga memanfaatkan jasa Mossack Fonseca adalah sesuatu yang umum.

Ia juga mengaku tetap memenuhi kewajiban pajaknya.

Kandidat calon gubernur DKI Jakarta ini mengaku siap diperiksa untuk membuktikan bahwa tidak ada kejahatan yang ia lakukan, dalam urusannya dengan Mossack Fonseca.

Sandiaga yang kini tengah mendulang elektabikitas di Jakarta ini, mengatakan gempar Dokumen Panama, yang menyeret klien-klien Mossack Fonseca, dapat dijadikan pelajaran bagi pemerintah.

Bahwa di Indonesia perlu diciptakan atmosfir bisnis yang lebih baik lagi, yang bisa menjanjikan keamanan dan kepaatian hukum, serta birokrasi yang sederhana.

“Ke depan mungkin ini jadi peluang buat Indonesia ya, bahwa kedepan kita bisa melihat kesuksesan firma-firma hukum itu menarik investasi, dan menyediakan jasa,” jelasnya.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!