Barcelona Banderol Neymar Rp 3 Triliun, PSG Siap Bayar Kontan

272

redaksi.co.id – Barcelona Banderol Neymar Rp 3 Triliun, PSG Siap Bayar Kontan

Ambisi Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendapatkan bomber Barcelona, Neymar, tak main-main. Tim raksasa asal Prancis tersebut memberi sinyal untuk melakukan apapun agar sang penyerang bisa mendarat di ibukota Prancis.

Seperti dirilis France24.com, Selasa (5/4/2016), Presiden PSG,Nasser Al-Khelaifi menegaskan pihaknya akan mengikuti permintaan Barcelona, terutama berkaitan dengan mahar nominal uang. Kabar beredar, Barcelona memiliki saga transfer untuk Neymarsebesar Rp 3 triliun. Angka itu bisa bertambah jika sang delantero mampu mengemas trofi pada tahun pertama.

Sontak, angka tersebut mendapat perhatian dari Al-Khelaifi. Ia, melalui sang juru bicara, mengatakan tak takut dengan harga tak wajar tersebut. “Intinya kami akan melakukan apapun, termasuk membayar sejumlah uang yang diinginkan Barcelona. Bagi kami, Neymar akan memberi tambahan kekuatan luar biasa bagi tim untuk musim depan,” sebutnya.

PSG membutuhkan kehadiran striker top sebagai sarana berjaga-jaga andai Zlatan Ibrahimovic meninggalkan Parc de Princes tahun depan. Jika Ibra pergi, stok penyerang tinggal terisi nama-nama yang tak terlalu dikenal publik, dengan catatan Edinson Cavani juga beranjak pergi.

Di level pelapis Ibra dan Cavani, Les Parisiens hanya memiliki Hervin Ongenda, Jean-Kvin Augustin dan pemain yang sedang dipinjamkan ke St Etienne, Jean-Christophe Bahebeck. Pada kasta junior, setidaknya ada tiga nama yang siap naik kelas, yakni Roli Pereira de Sa, dan dua bintang PSG U-19, Allan Carneva serta Alexis Giacomini.

Sayang, ambisi PSG untuk mendatangkan Neymar bisa mendapatkan kendala besar. Penyebabnya tak lain adanya hak veto dari presiden Barcelona untuk menggagalkan proses transfer. Hal itu pula yang sepertinya bakal diambil Presiden El Barca, Josep Maria Bartomeu.

Seperti dirilis Marca.com, sang pemimpin tertinggi Barcelona menegaskan, dirinya tak ingin menjual Neymar, meski ada klub yang mampu menggelontorkan dana kontan Rp 3 miliar. Dia berjanji akan menggunakan hak veot, guna memutus seluruh rencana yang berhubungan dengan transfer striker berusia 24 tahun tersebut.

Kubu Barcelona optimis Neymar akan bertahan sampai 2018, dan bahkan memperpanjang masa kerja di Estadio Camp Nou, sampai pensiun. “Jika ada seseorang yang ingin melakukan negosiasi dengan Neymar, kami tak akan mengijinkan itu terjadi. Neymar akan tetap bertahan di Barcelona,” tegas Bartomeu.

Musim ini Neymartampil gemilang dengan mencetak 27 gol dalam 39 partai. Sejak berkostum Barcelona, pria berpostur 174 cm tersebut mampu mengemas 81 gol dalam 131 partai di seluruh kompetisi.

Sumber: France24.com, Marca.com

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!