Tak Ingin Ponsel Meledak, Jangan Lakukan 4 Hal Ini

98

redaksi.co.id – Tak Ingin Ponsel Meledak, Jangan Lakukan 4 Hal Ini

Menjaga keamanan pada smartphone adalah hal yang paling utama, selain memberikan perlindungan dari bentuk software seperti antivirus, hardware seperti menggunakan case pada smartphone, memberikan keamanan dari segi perawatan perangkat juga sangat penting seperti selalu menggunakan perangkat eksternal asli.

Penggunaan perangkat eksternal yang tidak orisinil seperti adaptor dan baterai dapat mengakibatkan smartphone rusak, bahkan yang lebih menyeramkan dapat berakibat fatal seperti meledak tiba-tiba. Nah, maka dari itu mulai sekarang pakailah barang yang asli meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi.

Berikut ada 4 larangan yang tidak boleh dilakukan pada smartphone anda dari Lucky Sebastian, seorang Admin dari Komunitas Gadtorade.

Jangan pernah menduduki smartphone

Menaruh smartphone dalam saku adalah hal yang sangat banyak dilakukan oleh masyarakat, karena saku dianggap tempat paling terjangkau. Tapi tahukah Anda, menaruh smartphone pada saku celana kemudian tidak sadar telah mendudukinya, akan berakibat berubahnya bentuk baterai secara perlahan yang akan menyebabkan konseleting arus baterai.

Jangan disimpan dalam tas dengan keadaan tertekan beban berat

Umumnya para wanita yang sering menyimpan smartphone di dalam tasnya. Boleh saja asal tidak tertekan atau tertindih beban berat. tekanan dari beban berat ini dapat merubah bentuk baterai dan menyebabkan konseleting arus baterai.

Jangan mengisi baterai di bawah panas matahari

Ketika Anda sedang mengisi baterai/daya pada smartphone jangan sekalipun menaruhnya pada tempat yang panas. Misalnya mengisi baterai di mobil kemudian diletakan di atas dashboard, hal ini sangat tidak boleh dilakuakan, karena smartphone akan mendapatkan panas yang berlebih. Panas yang berlebihan yang diterima smartphone akan berdampak buruk dan bahkan akan meledak tiba-tiba.

Jangan bermain game berat sambil mengisi baterai

Biasanya anak-anak yang kecanduan bermain game akan susah untuk melepaskan smartphonenya walaupun dalam keadaan baterai low. Nah biasanya, mereka akan mengisi daya sambil meneruskan permainannya. Permainan yang berat seperti permainan yang menghasilkan grafik tinggkat tinggi akan membuat prosesor bekerja lebih ekstra. Cara kerja ekstra prosesor yang tinggi saat bermain game bersamaan dengan pengisian daya akan membuat smartphone panas. Panas yang dihasilkan akan berdampak buruk dan sebabkan meledaknya smartphone.

Maka dari itu gunakanlah dengan prosedur yang benar, jangan ceroboh menggunakannya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!