Hii… Ada Ikan Alien di Laut Meksiko

redaksi.co.id - Hii... Ada Ikan Alien di Laut Meksiko CABO -- Awal pekan ini, seorang nelayan mendapatkan kejutan berupa ikan berbentuk aneh dari laut lepas Cabo,...

34 0

redaksi.co.id – Hii… Ada Ikan Alien di Laut Meksiko

CABO — Awal pekan ini, seorang nelayan mendapatkan kejutan berupa ikan berbentuk aneh dari laut lepas Cabo, Mexico.

Ikan ini memiliki warna tubuh merah muda dan putih dengan mata seperti alien dan bentuk perut yang besar membuncit.

Tapi berdasarkan keterangan ahli lokal, ikan tersebut adalah jenis ‘ikan alien’ yang sebenarnya adalah ikan hiu yang membengkak dan tidak memiliki pigmentasi khas.

Dilansir dari laman Dailymail, Selasa (5/4) ‘ikan alien’ ini terungkap pada Senin kemarin oleh Pisces Sportfishing Armada, yang diberitahu hasil tangkapan yang tidak biasa oleh Jaime Rendon, Kapten Dr. Pescado.

Sejak penangkapan singkat nya, hiu kecil telah dilepaskan kembali ke alam liar. Ikan ini ditemukan kira-kira satu mil dari lepas Cabo pantai di ketinggian 370 kaki dari dasar laut.

Meskipun ia awalnya berpikir ini adalah ikan alien, yang memiliki kulit berbeda dengan tiga baris gigi kecil dan tiga celah insang pada setiap sisi kepala, namun fakta tersebut menunjukkan bahwa itu adalah kemungkinan spesies hiu. Hal ini sangat tidak biasa, karena kebanyakan hiu memiliki 5-7 insang di setiap sisi.

Perut besar berwarna pink menyebabkan banyak orang percaya bahwa hiu tersebut mengalami pembengkakan. Hiu ini juga dikenal karena kemampuan mereka untuk makan dengan lahap di air sehingga membuat predator lain kesulitan untuk menggigit atau menelan mereka.

Artinya bentuk tubuhnya yang seperti itu digunakan sebagai pertahanan diri. Rona merah muda dari spesimen tertentu merupakan indikator menunjukkan kemungkinan hiu tersebut albino atau leucistic, yang berarti ia tidak memiliki pigmentasi total atau hanya sebagian.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!