Alat Ini Bantu Lihat Gejala Autisme dari Mata

redaksi.co.id - Alat Ini Bantu Lihat Gejala Autisme dari Mata Dua kelompok yang terpisah dari peneliti telah menemukan teknik yang sama untuk mencari tahu gejala autis...

36 0

redaksi.co.id – Alat Ini Bantu Lihat Gejala Autisme dari Mata

Dua kelompok yang terpisah dari peneliti telah menemukan teknik yang sama untuk mencari tahu gejala autis pada anak dengan cara pelacakan pada mata mereka dengan menggunakan webcam dan software.

Sampai saat ini, anak-anak dengan gangguan spektrum autisme (ASD) telah diidentifikasi berdasarkan laporan dari orangtua, pengamatan klinis dan wawancara dengan anak-anak itu sendiri.

Jika teknik baru diterbitkan terbukti, memberikan dokter cara-cara alternatif untuk mendeteksi ASD yang kurang subjektif, efektif pada tahap awal, dan juga berguna dalam mengukur tingkat keparahan autisme.

Cara pertama adalah tim dari Klinik Cleveland di Ohio. Seperti yang dilaporkan Gizmag, para peneliti mampu benar mengidentifikasi autisme pada 80 persen dari mata pelajaran mereka (anak-anak berusia antara tiga dan delapan).

Dalam hal ini, adalah anak-anak yang sudah disebut sebagai berisiko tinggi mengalami kondisi tersebut. Dengan cara tes mata analisis berapa lama mereka menghabiskan fokus pada aspek-aspek sosial dan non-sosial dari serangkaian gambar dan video.

“Mengidentifikasi anak autis dini adalah penting untuk membuat mereka intervensi yang tepat yang akan membuat hidup mereka lebih baik,” kata Thomas Frazier, yang memimpin tim peneliti.

Dijelaskan lebih lanjut, kurangnya metode obyektif untuk mengidentifikasi anak-anak dengan autisme dapat menjadi hambatan utama untuk diagnosis dini.

“Studi kami menunjukkan bahwa pelacakan mata ini memiliki potensi yang sangat baik untuk meningkatkan identifikasi dan, karena itu adalah tujuan, dapat meningkatkan penerimaan orang tua dari diagnosis, membiarkan anak-anak mereka untuk mendapatkan perawatan lebih cepat. “

Sementara itu, para peneliti di University of Vermont telah menemukan bahwa anak-anak dengan ASD menghabiskan lebih banyak waktu melihat mulut orang-orang yang mereka ajak bicara saat topik pembicaraan berubah lebih emosional.

Tim ini mampu melihat tren menggunakan alat yang ada – sistem Mirametrix S2 Mata Tracker dan Skype – dan itu bisa membantu terapis bicara memperlakukan orang dengan ASD di masa depan.

Tes yang dilakukan sejauh ini dalam Cleveland dan Vermont telah di kelompok yang relatif kecil anak-anak (di bawah 50 dalam setiap kasus), dan kedua tim kini berharap untuk memperluas riset mereka untuk ukuran sampel yang lebih besar dalam waktu dekat untuk melihat apakah awal hasil dapat digandakan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!