Leonardo Ulloa Ungkap Rahasia Kesuksesan Leicester

redaksi.co.id - Leonardo Ulloa Ungkap Rahasia Kesuksesan Leicester Pemain Leicester City Leonardo Ulloa menyatakan semangat kekeluargaan klub itulah yang menopang pencapaian prestasi sejauh ini yang telah...

19 0

redaksi.co.id – Leonardo Ulloa Ungkap Rahasia Kesuksesan Leicester

Pemain Leicester City Leonardo Ulloa menyatakan semangat kekeluargaan klub itulah yang menopang pencapaian prestasi sejauh ini yang telah berada di ambang gelar juara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Setelah memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Southampton pada pekan ke-32, tim berjuluk Si Rubah kini memimpin klasemen dengan makin jauh meninggalkan peringkat kedua Tottenham Hotspur yang imbang 1-1 oleh tuan rumah Liverpool.

Keduanya kini berjarak 7 angka. Kini skuad asuhan pelatih berkebangsaan Italia Claudio Ranieri hanya memerlukan empat kemenangan dari enam laga tersisa untuk memastikan tampil sebagai juara Liga Primer Inggris musim 2015-2016 yang merupakan pertama kali sepanjang sejarah klub tersebut.

Sejak format Liga Primer diperkenalkan pada musim 1992-1993, baru lima tim yang berhasil menikmati gelar juara yakni Manchester United sebanyak 13 kali, Chelsea empat, Arsenal tiga, Manchester City dua, dan Blackburn Rovers sekali juara.

Kemenangan atas Soton ditentukan melalui sundulan kepala kapten tim Wes Morgan. Ulloa, pemain asal Argentina yang berposisi sebagai striker, pun lantas memuji Morgan yang sejatinya merupakan pemain belakang.

“Saya sangat senang dengannya karena dia (Morgan) berhak mendapatkannya. Dia sangat baik, kapten tim, dan dia seperti saudara,” ungkap ujung tombak berusia 29 tahun itu kepada Foxes Player.

“Bukan hanya saya, tapi seluruh tim melihatnya seorang yang baik dan bagus dia mencetak gol. Saya harap dia bisa mencetak gol lagi sebab kami memang memerlukan semua pemain (mencetak gol),” kata Ulloa, mantan pemain San Lorenzo, Arsenal Sarandi, Almeria, serta Brighton & Hove Albion.

Dia melanjutkan sebaiknya memang sebuah tim seperti Leicester City saat ini yakni seperti sebuah kluarga.

“Kami berlatih setiap hari dan bersama-sama di lapangan. Kami senang bersama dan juga berjuang bersama.” BISNIS.COM

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!