Laporan Pertandingan: Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City

redaksi.co.id - Laporan Pertandingan: Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City Duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Paris Saint-Germain dan Manchester City di...

11 0

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City

Duel leg pertama babak perempat-final Liga Champions musim ini yang mempertemukan Paris Saint-Germain dan Manchester City di Parc des Princes, Kamis (7/4) dini hari WIB, berakhir dengan hasi limbang 2-2.

Tabungan dua gol yang ditorehkan City di markas PSG tersebut menjadi modal berharga yang memperlebar peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya sembari bersiap melakoni partai leg kedua yang akan digelar di Etihad Stadium pekan depan.

Laga menarik langsung tersaji di Paris sejak menit pertama. Momen krusial terjadi pada menit ke-14, yakni ketika Joe Hart secara gemilang mencegah PSG untuk membuka keunggulan melalui eksekusi penalti Zlatan Ibrahimovic. Ini kali ketiga secara beruntun bagi Hart mementahkan penalti sejak gelaran Liga Championsmusim lalu.

Sepuluh menit berselang, untuk kedua kalinya di laga ini Ibrahimovic melewatkan kans matang, berhadapan satu lawan satudengan Hart, bintang asal Swedia itu melepaskan tembakan yang arahnya melambung tipis di atas mistar City. Kendati kalah dalam penguasaan bola, pasukan The Citizens terus berusaha memberikan perlawanan sengit.

Dominan menekan, PSG justru kecolongan pada menit ke-38, Fernandinho yang melakukan penetrasi dari tengah memberikan umpan yang sukses dieksekusi Kevin De Bruyne secara sempurna. Namun blunder konyol Fernando tiga menit kemudian saat kurang fokus menerima umpan pendek Hart memudahkan Ibrahimovic untuk menyamakan skor.

Memasuki babak kedua permainan, PSG konsisten dengan gaya permainan menyerang mereka dengan mengandalkan Angel Di Maria hingga Ibrahimovic di depan. Sementara City tetap berbahaya saat melancarkan tekanan dengan duo David Silva dan De Bruyne menjadi motor serangan klub asal Inggris tersebut.

Barisan pertahanan City yang mendapat gempuran hebat bobol untuk kali kedua pada menit ke-59. Performa gemilang Hart yang menepis sundulan jarak dekat Edinson Cavani tak diimbangi dengan reaksi cepat rekan-rekannya hingga bola pantulan disambar Adrien Rabiot. Tiga menit berselang PSG bisa memperbesar keunggulan andai aksiI brahimovic tak digagalkan mistar.

Serge Aurier yang kembali tampil di Liga Champions selepas masa hukuman dari klub melakukan kesalahan saat mengantisipasi umpan silang Jesus Navas pada menit ke-72, bola lantas dimaksimalkan Fernandinho untuk menyamakan kedudukan. Membukukan dua gol tandang di markas PSG jelas sebuah keuntungan bagi City sebelum menatap leg kedua.

PSG melakukan pergantian ofensif dalam sisa waktu babak kedua ketika memainkan Lucas Moura sebagai pengganti Rabiot. Tuan rumah total menyerang hingga memasuki tiga menit masa tambahan waktu,namun segala upaya mereka tak mampu mengubah keadaan dengan City fokus mengamankan hasil imbang yang bertahan hingga laga berakhir.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!