Kenaikan Fed Rate Belum Pasti, Rupiah Berpotensi Menguat

redaksi.co.id - Kenaikan Fed Rate Belum Pasti, Rupiah Berpotensi Menguat Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memprediksi, support rupiah pada hari ini berada di...

16 0

redaksi.co.id – Kenaikan Fed Rate Belum Pasti, Rupiah Berpotensi Menguat

Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada memprediksi, support rupiah pada hari ini berada di level 13.160 serta resisten di level 13.135. Reza mengatakan pelemahan laju dolar Amerika karena lambatnya keputusan menaikkan suku bunga The Fed berimbas pada penguatan rupiah.

“Laju dolar Amerika masih melanjutkan pelemahannya seiring prakiraan cenderung melambatnya keputusan akan kenaikan suku bunga The Fed,” ujar Reza melalui keterangan tertulis, Selasa, 5 April 2016. Reza mengatakan posisi ini membuat rupiah melaju positif. Laju rupiah, kata dia, masih dapat melanjutkan kenaikannya seiring masih melemahnya laju dolar Amerika.

Ekspektasi akan perbaikan dalam negeri dapat mempertahankan laju rupiah di zona hijaunya, ucap Reza. Namun dia berpesan agar tetap mencermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah. Sebelumnya, pada perdagangan Senin 4 April 2016, rupiah ditutup melemah 23 poin atau 0,17 persen ke Rp 13.190 per dolar AS. Sepanjang perdagangan kemarin rupiah bergerak pada kisaran Rp13.126 Rp13.193 per dolar AS.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!