Jatuh di Argentina, Pembalap Suzuki Merasa Setara Rossi

129

redaksi.co.id – Jatuh di Argentina, Pembalap Suzuki Merasa Setara Rossi

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales memang gagal finis di MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. Namun dia merasa setara dengan rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi.

Vinales dan Rossi sempat terlibat peraingan seru di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Namun sayang, nasib sial menimpanya. Lintasan yang basah membuatnya terjatuh di lap ketiga.

“Saat itu saya berpikir bisa menyalip Rossi. Sebab, saya merasa sudah lebih cepat dari dia. Saat itu, kecepatan saya sanggup untuk mendahuluinya. Tapi sayangnya, hasil yang saya raih malah memalukan,” ucap Vinales, seperti dikutip dari Motor Sport.

“Sepertinya kami belum siap mengambil tempat di podium (saat di Argentina). Saya sudah memacu motor di luar batas kemampuannya,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Meski gagal menyalip Rossi, Vinales merasa Suzuki telah melakukan perkembangan yang cukup pesat. Dia menilai Suzuki telah bisa menyaingi kecepatan Yamaha. “Saya benar-benar senang kami sudah menunjukkan potensi yang besar,” katanya.

Dengan perkembangan signifikan timnya, Vinales optimistis dirinya bisa menggapai target yang sudah ditetapkan Suzuki. “Target saya adalah finis di enam besar. Saya yakin bisa meraihnya karena kami memiliki kecepatan yang bagus,” ucap Vinales.

Merasa sudah bisa menyaingi kecepatan Rossi saat balapan di Argentina, pembalap berusia 21 tahun tersebut semakin percaya diri menatap MotoGP Amerika, akhir pekan ini.

“Saya akan berjuang dengan kecepatan yang bagus. Saya senang dan menyambut balapan di Austin dengan hal positif,” katanya.

(red/ijayanto/W)

loading...

Comments

comments!