Google Hadirkan Pengingat Kalender di Web Desktop

redaksi.co.id - Google Hadirkan Pengingat Kalender di Web Desktop Pengguna Google Calendar kini memiliki kemampuan untuk menambahkan pengingat dari browser desktop mereka yang akan mengikuti mereka...

14 0

redaksi.co.id – Google Hadirkan Pengingat Kalender di Web Desktop

Pengguna Google Calendar kini memiliki kemampuan untuk menambahkan pengingat dari browser desktop mereka yang akan mengikuti mereka pada layanan Google lainnya. Hal ini berkat sebuah fitur perusahaan yang diperkenalkan Selasa, 5 April 2016.

Orang-orang sekarang dapat mengatur pengingat di layanan lain seperti Google Now, Keep dan Inbox, dan membuatnya muncul di kalender mereka, memberitahu mereka tentang apa yang harus mereka lakukan di sepanjang hari.

Pengingat dimaksudkan untuk membantu orang mengingat apa yang harus mereka lakukan, dan akan mengikuti pengguna di bagian atas kalender mereka sampai selesai.

Ini fitur yang baik untuk menandai sesuatu seperti, “mengambil bahan makanan,” dan kemudian membuat pengingat itu mengikuti pengguna di seluruh layanan Google yang mereka gunakan, dari komputer mereka ke smartphone dan tablet mereka.

Fitur ini pertama kali ditambahkan ke aplikasi mobile Google Calendar tahun lalu dan sekarang hadir di desktop.

Menyatukan kemampuan tersebut di seluruh platform akan membantu menarik lebih banyak orang menggunakan sistem itu, yang bersaing dengan sejumlah penawaran lainnya, termasuk Wunderlist milik Microsoft, Outlook, dan aplikasi Reminders dari Apple pada Mac dan iOS.

Langkah ini sangat berguna untuk persaingan Google menghadapi Microsoft Outlook, yang memiliki dukungan built-in untuk pengingat, bersama kalender dan informasi email pengguna.

PCWORLD | ERWIN Z

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!