Pertamina Mulai Negosiasi Masuk Proyek Blok Masela

153

redaksi.co.id – Pertamina Mulai Negosiasi Masuk Proyek Blok Masela

PT Pertamina menyatakan ketertarikannya untuk ikut ambil bagian dalam mengembangkan Blok Masela di Maluku. Menurut Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, mengatakan ketertarikan ini telah mendapat respon dari pemerintah.

“Ya, kami sudah menyampaikan permintaan kami. Dan saya pikir sekarang sedang dibahas di pemerintahan. Kami saat ini sudah mulai diberi akses untuk mempelajari data-data,” kata Dwi saat konferensi pers Transformasi Pengadaan Minyak Mentah dan Produk Minyak Pertamina di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat, Senin, 4 April 2016.

Dwi bahkan mengatakan Pertamina telah menjalin komunikasi dengan pihak Inpex Corporation, pemegang hak kelola Blok Masela, terkait hal ini. Pembicaraan, menurut dia, dilakukan sebelum keterlibatan Presiden Joko Widodo dalam pengembangan proyek ini. Sebelumnya, kata Dwi, Pertamina menginginkan 25 persen saham Masela.

Pendanaan, kata Dwi, bisa didapat melalui pinjaman hingga 60 persen dari total biaya. Pada awal Maret 2016 lalu, Jokowi memutuskan Blok Masela dibangun di darat atau onshore. Ini sesuai dengan usulan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Dwi mengaku siap mematuhi keputusan dari Presiden terkait hal tersebut. “Kan sudah diputuskan, ya akan kami laksanakan,” kata dia.

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!