Lorenzo Ingin Segera Belajar ke Valentino Rossi

redaksi.co.id - Lorenzo Ingin Segera Belajar ke Valentino Rossi Menguatnya isu kepindahan pebalap Repsol Yamaha, Jorge Lorenzo ke Ducati, disambut dengan senang oleh pebalap Suzuki, Maverick...

14 0

redaksi.co.id – Lorenzo Ingin Segera Belajar ke Valentino Rossi

Menguatnya isu kepindahan pebalap Repsol Yamaha, Jorge Lorenzo ke Ducati, disambut dengan senang oleh pebalap Suzuki, Maverick Vinales. Maklum saja, ia santer diberitakan sebagai pengganti posisi Lorenzo di Yamaha.

Pebalap muda Yamaha ini mengungkapkan sangat berhasrat bisa bertandem dengan Valentino Rossi di Yamaha. “Saya memiliki komunikasi yang bagus dengan Valentino. Ketika idola Anda punya komunikasi yang bagus dengan Anda, tentu Anda akan bangga,” ujar pebalap 21 tahun dikutip dari tuttomotori.

“Bisa tandem dengan Valentino adalah sesuatu yang luar biasa. Dia selalu jadi idola saya, baik dari segi pengalaman, pamor, dan segalanya,” ujarnya

Ia menuturkan, pengalaman besar yang dimiliki Rossi akan membuatnya belajar banyak dari juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

“Lebih dari sekadar rivalitas, akan jadi keuntungan bagi saya bisa belajar darinya. Jika saya punya kesempatan tandem dengan Rossi, saya akan berusaha belajar banyak dari pengalamannya,” katanya.

Rossi sendiri menyambut Vinales dengan tangan terbuka. “Maverick (Vinales) merupakan rider muda yang penuh potensi dan sangat kuat. Tapi, saya rasa tak akan ada yang berubah di tim kami andai ia benar datang atau Jorge tetap bertahan, ujar Rossi dikutip dari AS.

Vinales tampil memikat dalam debutnya di MotoGP 2015 bersama Suzuki. Ia finis di peringkat 12 klasemen dengan 97 poin. Pencapaian terbaiknya adalah finis di posisi enam pada GP Catalunya dan GP Australia.

Musim ini, Vinales juga tampil menjanjikan. Ia sementara berada di peringkat 10 klasemen, setelah sempat menduduki peringkat enam di seri pembukaan, GP Qatar. Kesempatan akan datang di seri ketiga, GP Austin akhir pekan ini.

(red/ainin/adziroh/LN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!