Zaskia Gotik Siap Tak Siap Jadi Duta Pancasila

174

redaksi.co.id – Zaskia Gotik Siap Tak Siap Jadi Duta Pancasila

Pedangdut Zaskia Gotik ditunjuk untuk menjadi Duta Pancasila oleh F-PKB MPR RI tak lama setelah dirinya tersangkut kasus dugaan pelecehan lambang negara.

Jika hal itu benar terealisasi nantinya, Zaskia mengaku akan mulai melakukan hal-hal kecil yang dapat berdampak positif bagi orang lain terkait pengetahuan kenegaraan.

“Kalau misal Neng pulang kampung, Neng nanti tanya ke adik-adik (tentang Pancasila). Kalau nggak hapal, Neng kasih tau. Dari hal-hal kecil itu Neng udah harus mulai,” paparnya.

Kendati demikian, ditemui di Gedung Nusantara V MPRI RI, Jakarta, Kamis (07/04/2016), Zaskia mengaku pada awalnya tak paham harus berbuat apa ketika diberi tahu mengenai hal itu.

“Neng sama sekali nggak nyangka ditunjuk sebagai Duta Pancasila, bingung apa yang mesti Neng lakukan,” ujar Zaskia.

Bagi pelantun lagu Satu Jam Saja tersebut, kesempatan ini nantinya akan sekaligus menjadi tantangan baginya.

Sebab, dengan demikian ia juga dituntut untuk belajar demi memperluas pengetahuan kenegaraannya.

“Siap nggak siap jadi Duta Pancasila. Makanya itu, harus belajar. Dari tidak tahu supaya tahu, ya, belajar,” ucapnya.

Rencana terkait Zaskia sebagai Duta Pancasila itu dilontarkan Ketua F-PKB MPR RI Abdul Kadir Karding dalam acara Pembekalan Pancasila kepada Pekerja Seni yang diselenggarakan di Gedung Nusantara V MPRI RI, Jakarta, Kamis (07/04/2016).

Selain Zaskia, beberapa pekerja seni lain, seperti Eddies Adelia, Irma Darmawangsa, Kiki Amalia, Puput Melati, Elly Sugigi, Magdalena, Abrar Adrian, dan Galih Ginanjar, juga menghadiri acara tersebut.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!