Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Bakal Hadapi Sirkuit Sulit

145

redaksi.co.id – Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Bakal Hadapi Sirkuit Sulit

Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, akan menghadapi seri balapan yang cukup sulit, akhir pekan ini.

Sebab trek di Circuit of The Americas, Austin, kurang bersahabat dengan YZR-M1.

Pada balapan seri ketiga musim ini, Rossi tertantang untuk bisa mengulangi memori manis yang dia torehkan di Circuit of The Americas musim lalu.

Pebalap Yamaha kerap gagal di Austin. Tetapi, The Doctor Rossi menaklukkan sirkuit sepanjang 5,5 kilometer itu tahun lalu dengan finis di urutan ketiga.

“Saya senang bisa kembali ke Texas dan membalap di Circuit of The Americas. Kami harus bekerja keras di Austin karena ini merupakan momen krusial untuk mengerti bagaimana motor, ban, dan sistem elektronik bekerja dengan karakter trek,” ucapnya seperti dilansir Crash.

“Secara historis, ini sirkuit yang sangat sulit bagi Yamaha. Tapi, musim lalu saya bisa raih podium. Jadi saya akan mencoba mengulanginya lagi,” tuturnya.

Rossi merasa performa motornya masih jauh dari sempurna. Kondisi tersebut sangat dirasakannya di GP Argentina, pekan lalu. Di putaran terakhir, Rossi mengaku sempat merasa kesulitan mengendalikan motornya.

“Kami harus memperbaiki racikan motor dengan karakter ban,” ujarnya.

Sedangkan rival setim Rossi, Jorge Lorenzo, juga berambisi bisa menebus kegagalannya saat mengikuti seri kedua di Argentina.

“Setelah balapan yang sangat mengecewakan di Argentina, saya menantikan balapan di Austin. Pada awalnya saya pikir bisa mendapatkan angka di Termas de Rio Hondo tapi sayang sekali saya gagal,” kata Lorenzo.

Baca Selengkapnya Hanya di HARIAN SUPER BALL, Jumat (8/4/2016)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!