Xavi Berencana Latih Barcelona

redaksi.co.id - Xavi Berencana Latih Barcelona Mantan kapten timnas Spanyol, Xavi Hernandez, menyatakan ingin melatih Barcelona suatu hari nanti dan membenci jika dia ditempatkan sebagai seorang...

24 0

redaksi.co.id – Xavi Berencana Latih Barcelona

Mantan kapten timnas Spanyol, Xavi Hernandez, menyatakan ingin melatih Barcelona suatu hari nanti dan membenci jika dia ditempatkan sebagai seorang staff klub.

Xavi sudah berada di Barcelona kala masih mengenyam pendidikan di akademi La Masia pada 1991. Pemain berusia 36 tahun itu baru memulai karier profesionalnya pada musim 1997-1998 bersama BarcelonaB.

Selama 17 tahun membela panji Los Azulgranas, Xavi sukses mempersembahkan total 27 trofi. Termasuk ketika El Barca mampu merengkuh empat trofi Liga Champions (2006, 2009, 2011, 2015).

“Saya ingin melatih Barcelona, saya tidak pernah menyembunyikan hal itu. Saya ingin tetap berhubungan dengan sepak bola, dekat dengan lapangan. Saya akan benci jika terkurung di kantor sebagai orang kantoran,” kata Xavi.

“Saya sering menyalakan televisi untuk menonton sepak bola. Istri saya tahu, dia membenci sepak bola. Saya belajar menyeleksi tim dan melihat ponsel saya untuk melihat siapa yang mencetak gol. Untuk saat ini masih hobi dan itu adalah rahasianya,” lanjutnya.

Xavi telah membukukan 743 penampilan dan mencetak 84 gol serta 164 assist bersama Barcelona. Kini pemain berusia 36 tahun itu membela klub asal Qatar, Al Sadd, per 1 Juli 2015 dan terikat kontrak selama dua musim.

“Saya bermain di Qatar, sebuah liga profesional. Akan tetapi, tidak seperti di Eropa. Saya berada di sini untuk sepak bola dan ingin meninggalkan warisan untuk Piala Dunia 2022 di Qatar,” tutur Xavi.

Sumber: Marca

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!