Android Mampu Redam Pertumbuhan iOS di Cina

redaksi.co.id - Android Mampu Redam Pertumbuhan iOS di Cina , Beijing - Data penjualan smartphone terbaru dari Kantar Worldpanel menunjukkan Apple menghadapi persaingan keras selama...

11 0

redaksi.co.id – Android Mampu Redam Pertumbuhan iOS di Cina

, Beijing – Data penjualan smartphone terbaru dari Kantar Worldpanel menunjukkan Apple menghadapi persaingan keras selama Tahun Baru Cina dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pengamat pasar mencatat tidak ada pertumbuhan pangsa pasar untuk iOS selama tiga bulan yang berakhir Februari 2016. Hal ini kejadian pertama kalinya sejak Agustus 2014 bahwa Apple tidak mengalami pertumbuhan pangsa pasar di Cina perkotaan, menurut data itu. Antara Februari 2015 dan Februari 2016 iOS mengalami penurunan 3,2 persen, menurut Kantar.

Sementara itu, pada periode yang sama, Android meningkatkan pangsa penjualan di Cina dengan jumlah yang hampir sama – mendapatkan 3,4 poin persentase untuk mengambil 76,4 persen pangsa pasar dibandingkan 73 persen di periode tahun lalu.

Pembuat smartphone Android Huawei, yang baru kemarin meluncurkan sepasang smartphone unggulan baru menggunakan kamera Leica, merebut kembali posisi teratas, dengan mencatat pangsa sekitar seperempat (24,4 persen) dari ponsel yang dijual di wilayah tersebut, tepat di atas Apple yang mencatat 22,2 persen. Huawei telah mematahkan tren perlambatan pertumbuhan penjualan smartphone global pada kuartal ini.

Analis Gartner mencatat pembuat ponsel itu tumbuh 53 persen di Q4 tahun lalu, mengalahkan para rival, termasuk Samsung. Merek smartphone Cina lainnya mencatat kinerja baik di wilayah itu, termasuk Meizu dan Oppo, yang masing-masing meraih sekitar 6 persen dari penjualan smartphone. TECHCRUNCH | ERWIN Z

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!