Wali Band Serius Bangun 100 Musala di Indonesia

redaksi.co.id - Wali Band Serius Bangun 100 Musala di Indonesia Band Wali ingin berbagi kebaikan dengan memperbaiki musala yang dianggap tak layak yang tersebar di beberapa...

23 0

redaksi.co.id – Wali Band Serius Bangun 100 Musala di Indonesia

Band Wali ingin berbagi kebaikan dengan memperbaiki musala yang dianggap tak layak yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Minimnya perhatian pemerintah terhadap rumah ibadah membuat personel band ini melakukan aksi sosialnya.

Melalui program ‘Untuk 100 Mushala Indah’, Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum) dan Ovie (keyboard) berkeliling mencari rumah ibadah tak layak yang ada di pelosok desa untuk dibenahi.

“Ini inisiatif dari Wali Care Foundation yang memang peduli pada perbaikan musala kurang baik dan tidak layak untuk dijadikan tempat ibadah,” ucap Apoy, saat merenovasi Mushala Al Amin di kawasan Pandeglang, Banten, Selasa (5/4/2016).

Rencananya, band yang ngetop lewat lagu ‘Baik Baik Sayang’ ini akan merenovasi 100 musala yang tersebar di penjuru desa di Indonesia. Sebab, Wali yakin rumah ibadah merupakan akar dari pembentukan generasi muda yang Islami.

“Bagaimana generasi muda mau datang ke musala atau masjid kalau suasana rumah ibadahnya sendiri tidak layak untuk digunakan beribadah,” ia menerangkan.

Wali sekaligus ingin mempelopori kesadaran masyarakat untuk memperhatikan kondisi rumah ibadah di lingkungan sekitar.

“Siapa lagi yg mau peduli kalau bukan kita. Wali sebagai wakil untuk mengawali dan mengajak masyarakat ikut serta bikin mushala indah di lingkungan anda,” ia mengakhiri.

(Gie/Des)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!