Empat Laga Tanpa Gol, Rekor Terburuk Lionel Messi Sejak 2011

redaksi.co.id - Empat Laga Tanpa Gol, Rekor Terburuk Lionel Messi Sejak 2011 Seiring hasil kurang memuaskan yang dialami Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, megabintang merekaLionel Messi...

12 0

redaksi.co.id – Empat Laga Tanpa Gol, Rekor Terburuk Lionel Messi Sejak 2011

Seiring hasil kurang memuaskan yang dialami Barcelona dalam beberapa pekan terakhir, megabintang merekaLionel Messi turut mendapatkan statistik yang mengecewakan.

Menyusul kekalahan 1-0 Barca dari Real Sociedad pada Minggu(10/4) dini hari WIB, Messi kini mencatatkan rekor gol terburuknya dalam lima tahun terakhir, yakni tak mampu menjebol gawang lawan dalam empat partai terakhir di semua kompetisi.

Penyerang Argentina itu kini sudah 362 menit tak mampu mengemas gol, catatan yang pernah dialaminya pada periode April hingga Mei 2011.

Sejak mencuat di tim utama Barca pada 2004, Messi memang tampil sangat mengesankan. Lima trofi Ballon dOr, puluhan gelar bersama Barca, dan 499 gol di sepanjang karier menjadi bukti kehebatan pemain berjuluk La Pulga ini.

Namun, di saat tinggal berjarak selangkah menuju gol ke-500, tiba-tiba torehan gol Messi seret. Diawali saat Barcelona ditahan imbang 2-2 Villarreal, takluk 2-1 kontra Real Madrid, menang tipis 2-1 atas Atletico Madrid di Liga Champions, sebelum yang terkini kalah dari Sociedad.

Kekalahan Barcelona dari Sociedad itu membuka persaingan juara di La Liga Spanyol. Dengan musim tinggal menyisakan enam partai, Atletico dan Real terus menguntit Barcelona, berturut-turut dengan selisih tiga dan empat poin.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!