Begini Penampakan Penjara Tua yang Disulap Jadi Hotel Mewah

redaksi.co.id - Begini Penampakan Penjara Tua yang Disulap Jadi Hotel Mewah Menjadi negara yang sangat aman membuat banyak penjara di Belanda menjadi terbengkalai tak berpenghuni. Selama...

33 0

redaksi.co.id – Begini Penampakan Penjara Tua yang Disulap Jadi Hotel Mewah

Menjadi negara yang sangat aman membuat banyak penjara di Belanda menjadi terbengkalai tak berpenghuni. Selama 10 tahun terakhir, 25 penjara bahkan ditutup lantaran tak lagi kedatangan narapidana baru.

Melansir laman Business Insider, Jumat (7/4/2016), salah satu penjara tua yang bangunannya sudah tak terpakai lagi akhirnya disulap menjadi hotel mewah dan berhasil menarik banyak wisatawan. Hotel Arresthuis awalnya adalah bangunan penjara yang dibuka pada 1863 dan ditutup pada 2007.

Setelah berdiri selama 144 tahun sebagai penjara tua, bangunan tersebut kini kembali berpenghuni. Total 105 sel kemudian diubah menjadi 40 kamar hotel mewah di mana halaman penjara menjadi tempat makan yang menyenangkan.

Hotel Het Arresthuis berlokasi di Roermond, sekitar 100 mil dari Amsterdam. Hotel tersebut terdiri dari 40 kamar yang tersebar di tiga lantai. Setiap kamar dilengkapi dengan Air Conditioner (AC) dan free wifi.

Sang pengembang, grup hotel Van der Valk, memutuskan untuk tetap menggunakan pintu penjara yang asli guna memelihara sejarah bangunan tersebut. Di antara 40 kamar terdapat empat ruangan paling mewah dengan sebutan unik, yaitu, The Lawyer, The Judge, The Director dan The Jailer.

Ruangan di hotel ini pun cukup unik. Ada kamar yang dirancang memiliki suhu ruangan yang hangat, dan sebaliknya, ada juga yang dingin. Beberapa interior ruangan juga didominasi warna abu sesuai dengan warna asli cat penjara.

Para tamu dapat membayar US$ 200 per malam untuk menikmati sensasi menginap di hotel bekas penjara tua tersebut. Para tamu juga dapat memilih desain mana yang nyaman untuknya mengingat setiap kamar memiliki nilai historis masing-masing. (Sis/Ndw)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!