Didemo Warga, Kandang Sapi Milik H. Mulyono di Mustika Jaya Diduga Tak Berijin

 BEKASI ( Redaksi.co.id - Sejumlah warga yang berada di Perumahan Kodam RT01/13 Kelurahan Mustika Jaya Kota Bekasi Jumat (13/03/15) mendatangi Aula Kantor Kelurahan Mustika Jaya. Mereka mendesak...

44 0

 

BEKASI ( Redaksi.co.id – Sejumlah warga yang berada di Perumahan Kodam RT01/13 Kelurahan Mustika Jaya Kota Bekasi Jumat (13/03/15) mendatangi Aula Kantor Kelurahan Mustika Jaya. Mereka mendesak agar kegiatan pemeliharaan hewan sapi milik H.Mulyono segera ditutup dan dihentikan, karena bau ternak sapi itu dirasa sangat menganggu.

Pada saat kegiatan demo berlangsung hadir Lurah Mustika Jaya,Sekertaris Camat Mustika Jaya,Babinsa Mustika Jaya,Danramil Mustika Jaya,Pegawai Dinas Lingkungan Hidup,Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Bangunan Dinas Tata Kota Bekasi Ketua RW dan Ketua RT di wilayah dan warga Perumahan Kodam. Salah satu Ketua RW 26 Efendi menyayangkan dengan adanya kegiatan pemelihaaraan hewan sapi milk H.Mulyono.

Efendi juga menyayangkan kegiatan. Peternakan sapi itu tidak menempuh ijin lingkungan. “Kalo ijin lingkungan itu belum ditempuh ya,berarti perijinan kegiatan itu ilegal,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, kalau dibilang ngga bau itu bohong. “Tanpa disurvei pun jelas sekali baunya sangat menyengat,”jelasnya.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Bangunan Dinas Tata Kota Bekasi Nurdin Manurung saat dikonfirmasi oleh Redaksi.co.id terkait adanya keluhan warga tersebut mengatakan, sesuai rapat hari ini dan menyikapi keluhan dari masyarakat pihak akan mengecek bangunan itu.

“Kita mau ngecek di lokasi itu. Sudah sesuai dengan regulasi apa belum dan sudah sesuai dengan aturan yang ada apa belum,”ucapnya.

Menurutnya sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pengawasan dan Pengendalian No 42 Tahun 2014 dan amanat Peraturan Walikota (Perwal) Tahun 2014 bila bangunan tidak berijin wajib untuk dihentikan,disegel dan dibongkar.

“Yang kedua sesuai dengan Perda No 15 2012 tentang IMB berikutnya tentang Perwalnya kan sudah jelas bila bangunan tak berijin ya harus disegel dan dibongkar,”tandasnya.

Sementara itu H.Mulyono pemilik kandang sapi itu membantah keluhan warga setempat.

“Silakan, kalau warga merasa kebauan datang saja ketempat lokasi kandang sapi saya. Sekalian kita ngecek bareng- bareng dimana baunya kandang sapi milik saya,”katanya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada kepastian apakah bangunan kandang sapi milik H.Mulyono itu dihentikan atau disegel.(Pandi)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!