Mau Sukses Bisnis Kuliner? Kuasai 3 Hal Ini

redaksi.co.id - Mau Sukses Bisnis Kuliner? Kuasai 3 Hal Ini Bisnis kuliner kini menjadi area yang banyak diincar para pemburu untung karena peluangnya yang menjanjikan. Hal...

50 0

redaksi.co.id – Mau Sukses Bisnis Kuliner? Kuasai 3 Hal Ini

Bisnis kuliner kini menjadi area yang banyak diincar para pemburu untung karena peluangnya yang menjanjikan. Hal itu mengingat banyak wisatawan yang sengaja pergi ke suatu daerah hanya demi mencicipi makanan khasnya saja.

Menurut CEO sekaligus pendiri Fox Restaurant Concepts, Sam Fox, seperti dilansir dari laman Business Insider, Sabtu (9/4/2016), bisnis kuliner sangat menyenangkan lantaran tak hanya dapat membuat orang bahagia, para pemiliknya juga dapat mencicipi berbaga cita rasa makanan baru. Namun tak semua orang dapat mendirikan restoran dan sukses.

Menurut Fox, Anda harus terlebih dulu sering bersentuhan dengan dapur dan mengenal dengan baik seluk beluk bisnis di sebuah restoran. Singkatnya, berikut tiga hal yang harus dikuasai para pengusaha yang ingin mencoba bisnis kuliner:

1. Pernah bekerja di restoran

Jika Anda tak pernah bekerja di restoran, maka bekerjalah di sana sebelum Anda memulai bisnis kuliner. Anda harus bekerja di dapur dan membuat dapur layaknya sebagai rumah Anda.

3. Punya modal cukup

Bisnis makanan selalu berkaitan dengan inovasi rasa baru yang tak bisa diselesaikan hanya dalam waktu satu atau dua bulan. Pastikan Anda memiliki modal yang cukup untuk melihat perkembangan restoran dari pembukaan hingga enam bulan pertama.

Tak cukup sampai di situ, pengembangan sajian makanan juga perlu diperhatikan dari enam bulan pertama hingga satu tahun. Hal ini sangat penting mengingat bisnis makanan terpusat pada selera para pelanggan.

3. Punya pengetahuan bisnis dan makanan

Pastikan Anda juga memiliki pengetahuan yang cukup baik dari segi bisnis maupun segi restoran. Di zaman sekarang ini, sangat sulit menemukan orang yang memiliki keahlian ganda, antara makanan dan bisnis.

Memiliki bisnis restoran sangat menarik mengingat makanan yang lezat selalu dapat membuat orang merasa ceria mencicipinya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!