Police Movie Festival 2016 Siap Digelar

103

redaksi.co.id – Police Movie Festival 2016 Siap Digelar

Festival Film Pendek “Police Movie Festival 2016” siap digelar. Sesuai namanya, festival ini diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka menumbuhkan rasa simpatik dan dampak positif dalam hubungan Polri dengan masyarakat. Sehingga tercipta kedekatan antara publik dengan Polri.

Festival ini diharapkan bisa menjadi sebuah aspirasi bagi sebagian orang. Ini berawal dari keprihatinan kami terhadap film Indonesia yang jarang sekali mengangkat tema kepolisian, ujar Hasby Ristama selaku Penanggung Jawab Police Movie Festival 2016.

Pada festival ini akan diperlombakan dua kategori, yakni film Pendek dan film Animasi. Film Pendek sendiri berdurasi sekitar lima menit dan film animasi berdurasi sekitar tiga menit.

Pendaftaran bagi para peserta dibuka mulai tanggal 11 April 4 Juni. Film yang dibuat harus bertemakan HERO dan bernuansa Polri. Nantinya, juri yang akan memberikan nilai pada kompetisi ini akan berasal dari sineas Indonesia

Film-film yang masuk nantinya akan diseleksi dan finalis akan diumumkan pada tanggal 6 Juni. Dan pada tanggal 12 Juni, kami akan menyelenggarakan acara puncak berupa penjurian langsung dan nonton bareng film-film yang berhasil masuk seleksi, tambah Hasby.

Festival yang telah memasuki tahun ketiga ini akan memberikan hadiah dengan total Rp 65 juta. Dan nantinya hasil karya pemenang akan disebarluaskan ke seluruh jaringan kepolisian di Indonesia, baik Polda ataupun Polri. Sehingga seluruh masyarakat di Indonesia akan dapat menyaksikan karya tersebut.

Harapannya acara ini dapat mengedukasi, memberikan dampak positif dan dapat mengedukasi orang. Selain itu bertujuan untuk merubah persepsi orang bukan hanya masyarakat tapi juga kepada pihak kepolisian, kata Hasby.

Untuk mendaptkan informasi lebih lanjut terkait dengan acara ini, calon peserta bisa langsung mengunjungi situs www.festivalkreatif.com.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!