Aston Villa Degradasi dari Liga Primer Inggris

109

redaksi.co.id – Aston Villa Degradasi dari Liga Primer Inggris

Aston Villa sepertinya menjadi klub paling tak mujur di Liga Primer, Inggris musim 2015/16. Kekalahan klub tersebut 2-1 saat menjamu AFC Bournemouth pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris, Sabtu (9/4) malam WIB membuat kesebelasan pelatih Eric Black tersebut terancam didegradasi dari kompetisi utama di Liga Primer Inggris.

Saat ini, Aston Villa berada di posisi paling dasar di Liga Inggris. Yaitu berada di peringkat ke-20 dengan perolehan hanya 16 poin. Sementara, kompetisi musim ini, menyisakan empat laga terakhir bagi Aston Villa.

Jika pun Aston Villa berhasil membawa kemenangan di empat sisa laga terakhir musim ini, tambahan 12 poin pun tak cukup membuat klub tersebut lari dari zona degradasi. Sebab, menambahkan 12 poin hasil angan-angan kemenangan tersebut dengan jumlah angka yang saat ini milik Aston Villa, itu hanya mampu mengantarkan klub tersebut ke tangga 18 klasemen akhir.

Itu artinya, Aston Villa pun tetap terdegradasi.Namun, upaya untuk menang empat kali beruntun di sisa pertandingan musim ini, itu pun sepertinya tak bakal terjadi. Dua klub di atas Aston Villa, ada Newcastle yang saat ini berada di rangking ke-19, dan juga senasib berada di zona degradasi dengan 25 poin.

Sementara Sunderland, yang kini berada di posisi ke-18 klasemen dengan 27 poin, masih punya harapan keluar dari zona degradasi asalkan mampu melewati Norwich City yang berada di urutan ke-17 dengan 31 poin.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!