Mental Kewirausahaan Mesti Dipupuk Sejak Dini

 TASIKMALAYA Redaksi.co.id - Para lulusan SMK diharapkan mampu berwirausaha, dan tidak sema-mata mengandalkan kerja di perusahaan yang diminati.Jika karakter dan mental para pelajar SMK dipupuk dan...

15 0

 

TASIKMALAYA Redaksi.co.id – Para lulusan SMK diharapkan mampu berwirausaha, dan tidak sema-mata mengandalkan kerja di perusahaan yang diminati.

Jika karakter dan mental para pelajar SMK dipupuk dan diasah jiwa kewirausahaannya, pasti ke depannya mereka bisa menciptakan penghasilan sendiri.

Hal ini yang dilakukan pengelola SMK Priwatas Kota Tasikmalaya. Anak didik di SMK ini senantiasa dididik agar mampu berwirausaha.

Salah satu caranya adalah dengan menggelar kegiatan bazar makanan khas Sunda, yang diadakan baru-baru ini. Dalam kegiatan ini, semua makanan khas sunda tersebut diproduksi dan dijual oleh siswa/i kelas 12 sendiri.

Sigit Tetruko, S,pd. M,si selaku guru prodi pemasaran di SMK Priwatas, mengatakan, dengan kegiatan bazar, selain menumbuhkan jiwa kewirausahaan juga melatih mental anaka-anak agar mandiri sehingga mereka nantinya tidak ketergantungan jika sudah lulus.

“Dengan mengasah jiwa kewirausahaan anak-anak didik, kami berharap mereka tidak hanya terfokus pada lowongan kerja untuk dapat bekerja di perusahaan orang lain, tetapi mereka juga bisa menjadi pengusaha yang menciptakan pekerjaan sendiri juga membuka lowongan kerja untuk yang lainya,” katanya, tadi pagi. (Brata)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!