Tontowi / Liliyana ke Final Malaysia Open

redaksi.co.id - Tontowi / Liliyana ke Final Malaysia Open Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut tiket final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ganda camputan terbaik Indonesia...

9 0

redaksi.co.id – Tontowi / Liliyana ke Final Malaysia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut tiket final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ganda camputan terbaik Indonesia itu menyingkirkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, pada babak semifinal dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam waktu 41 menit di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Sabtu siang (9/4/2016).

Menghadapi Joachim/Christinna, Tontowi/Liliyana masih kalah dalam rekor pertemuan. Dari delapan pertemuan sebelumnya, skor 5-3 untuk keunggulanJoachim/Christinna. Namun dalam pertemuan sebelumnya di All England 2015, Tontowi/Liliyana menang 21-17 dan 21-11.

Di awal game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka dari 3-3 hingga 6-6. Tapi setelah itu, Tontowi/Liliyana menjauh dengan memimpin 11-6.

Usai interval pertama, perolehan poin Tontowi/Liliyana sulit dikejar Joachim/Christinna. Pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet ini akhirnya memenangi game pertama dengan 21-18.

Laga ketat kembali terjadi padagame kedua. Kedua pasangan tidak dengan mudah meraih poin. Tontowi/Liliyana sempat unggul 11-9. Namun, bisa disamakan Joachim/Christinna.

Tontowi/Liliana kembali menjauh setelah meraih tiga poin beruntun untuk unggul 15-12. Tapi, lagi-lagi Joachim/Christinna bisa menyamakan skor.

Upaya finalis All England 2016 itu untuk terus memberikan perlawanan ketat kepada Tontowi/Liliyana ternyata berakhir pada skor 17. Karena tiga poin beruntun yang diraih Tontowi/Liliyana mengakhiri perlawanan Joachim/Cristinna.

Di final Malaysia Open Super Series Premier, Tontowi/Liliyana menunggu pemenang antara unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Indonesia berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi melalui ganda campuran Greysia/Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan tunggal putra Jonatan Christie.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!