Dekopin Gelar Rapimnas dan Rakernas di Bandung

 BANDUNG Redaksi.co.id -Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melaksanakan Rapimnas dan Rakernas di Hotel Panghegar Bandung dari 11 – 13 Maret 2015. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Dekopin,...

132 0

 

BANDUNG Redaksi.co.id –Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) melaksanakan Rapimnas dan Rakernas di Hotel Panghegar Bandung dari 11 – 13 Maret 2015. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota Dekopin, para pimpinan Dekopinda Kabupaten Kota Se Indonesia, Dekopinwil dari 34 Propinsi.

Mohamad Sukri Wakil Ketua Umum Dekopin menjelaskan, agenda Rapimnas antara lain diisi dengan pengucapan sumpah dan janji pimpinan paripurna DEKOPIN hasil Munas beberapa waktu lalu. Hal menarik kepemimpinan Dekopin periode 2014-2019, banyak yang juga adalah petinggi Parpol, Golkar, Demokrat, PDIP, PAN, Gerindra, Nasdem, Hanura, PKB dll.

“Acara ini dihadiri tujuh Menteri Kabinet Kerja (Menteri Pertanian, Sosial, Koperasi UKM, Perindustrian, Perdagangan, Desa PDT dan Transmigrasi serta Menteri Kelautan. Pokok bahasan terkait dengan Implementasi Nawacita bagi Demokrasi Ekonomi Kerakyatan dalam berbagai Bidang,” ujarnya, Kamis (12/3/2015).

Dekopin mencanangkan Koperasi sebagai Pilar Negara itu selaras dengan amanah konstitusi negara Pasal 33 UUD 1945. Hal ini, menurutnya sejalan dengan pokok-pokok pikiran Presiden Jokowi dalam nawacita serta pernyataan beliau dalam deklarasi “ayo kerja” dan logo hari kemerdekaan di aceh, yg menekankan pentingnya gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dekopin, ia menambahkan, berkeyakinan Implementasi Revolusi Mental bidang ekonomi yang akan dilaksanakan Presiden Jokowi akan berpedoman pada Konstitusi Negara yang menyatakan “Perekonomian disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan” yang penjelasannya bangun usahanya adalah Koperasi.

“Semoga saja Koperasi benar-benar akan dijadikan alat Revolusi untuk wujudkan demokrasi ekonomi guna kesejahteraan rakyat Indonesia,” ujarnya.(Nurdin)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!