Tontowi / Liliyana Berpeluang Raih Gelar Juara Malaysia Open

redaksi.co.id - Tontowi / Liliyana Berpeluang Raih Gelar Juara Malaysia Open Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang meraih gelar juara super series premier pertama di 2016. Ini setelah...

12 0

redaksi.co.id – Tontowi / Liliyana Berpeluang Raih Gelar Juara Malaysia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang meraih gelar juara super series premier pertama di 2016. Ini setelah ganda campuran terbaik Indonesia itu lolos ke final Malaysia Open Super Series Premier 2016.

Tontowi/Liliyana melaju ke final usai menyingkirkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, di semifinal. Dalam waktu 41 menit, pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet itu menang 21-18 dan 21-17.

Di final, Tontowi/Liliyana menghadapi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Pasangan Malaysia itu secara mengejutkan mengalahkan unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei, dengan skor 24-26, 21-15, dan 21-13.

Melawan Chan/Goh, Tontowi/Liliyana punya catatan bagus. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, juara All England 2012, 2013, dan 2014 itu menang enam kali dan sekali kalah.

Pada pertemuan terakhir di TOTAL BWF World Championships 2015, Tontowi/Liliyana mengalahkan Chan/Peng dengan skor 21-8, dan 21-13. Satu-satunya kekalahan Tontowi/Liliyana dari Chan/Peng terjadi di China Open 2012. Saat itu, mereka kalah dengan skor 19-21 dan 14-21.

Meski unggul dalam rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana tidak boleh lengah menghadapi Chan/Peng. Jika tidak waspada, tak tertutup kemungkinan Chan/Peng kembali membuat kejutan seperti menyingkirkan Zhan/Zhao.

Tontowi/Liliyana merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Dua wakil Indonesia lainnya, yakni Jonatan Christie dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari terhenti di semifinal.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!