Laporan Pertandingan: Liverpool 4-1 Stoke City

155

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Liverpool 4-1 Stoke City

Divock Origi membukukan gol ganda dalam sukses Liverpool membantai Stoke City 4-1 di Anfield, Minggu (10/4) malam waktu setempat.

Pemain internasional Belgia ini baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Sheyi Ojo dan ia mencetak brace dalam kurun 15 menit.

Alberto Moreno membuka skor di awal pertandingan sebelum Daniel Sturridge mengembalikan keunggulan the Reds setelah Bojan Krkic sempat mencetak gol penyeimbang di menit ke-22.

Hasil ini membawa Liverpool ke urutan delapan tabel Liga Primer Inggris dengan 48 poin, unggul satu di atas skuat Mark Hughes.

Selain itu, kemenangan ini juga dapat menjadi modal berharga bagi The Reds jelang leg kedua perempat-final Liga Europa versus Borussia Dortmund, Kamis depan.

Liverpool langsung tancap gas begitu wasit meniup peluit kick-off. Hanya delapan menit berselang, pasukan Jurgen Klopp sudah membuka skor lewat Moreno yang menyelesaikan umpan matang James Milner dengan sepakan kaki kiri.

Namun keunggulan tuan rumah tak berlangsung lama karena Bojan menyamakan skor di menit 22 usai sundulannya yang memanfaatkan bola tendangan bebas Xherdan Shaqiri tak dapat dibendung penjaga gawang The Reds Simon Mignolet.

Tapi beruntung Sturridge, yang tidak dimainkan sebagai starter saat melawan Dortmund tengah pekan kemarin, menjawab gol Bojan dengan meneruskan tendangan sudut Sheyi Ojo dari jarak dekat.

Di babak kedua Klopp memasukkan Origi untuk menggantikan Ojo dan keputusannya langsung membuahkan hasil. Kembali dari situasi tendangan bebas, pemain internasional Belgia itu menanduk crossing Milner di menit ke-50.

Dan 15 menit kemudian, penyerang powerful ini membukukan gol keduanya di pertandingan dengan melepaskan tembakan melengkung jarak jauh yang bersarang di sudut gawang Jakob Haugaard dari sudut sempit.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!