Belum Juara, tapi Leicester Sudah Catat Rekor Hebat

redaksi.co.id - Belum Juara, tapi Leicester Sudah Catat Rekor Hebat Kemenangan Leicester City atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/4) malam WIB berdampak rekor manis...

23 0

redaksi.co.id – Belum Juara, tapi Leicester Sudah Catat Rekor Hebat

Kemenangan Leicester City atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (10/4) malam WIB berdampak rekor manis buat Leicester.

Ya, untuk pertama kalinya dalam sejarah, tim berjuluk The Foxes itu memastikan satu tempat bermain di Liga Champions musim depan.Torehan rekor itu menyusul kemenangan 2-0 Leicester atas Sunderlan dan juga kekalahan Manchester United 0-3 atas Tottenham Hotspur.

Dengan kemenangan di pekan ke-33 itu, poin Leicester di klasemen menjadi 72, angka yang tak mungkin dikejar lagi oleh MU yang kini menempati posisi kelima (32 laga-53 poin), alias satu garis di bawah zona jatah Liga Champions klub Inggris.

Artinya, paling rendah, Leicester akan mengakhiri musim di peringkat keempat, posisi di mana klub Inggris bisa memulai Liga Champions dari babak kualifikasi.

Terakhir Leicester bermain di kompetisi Eropa pada tahun 2000-2001, itu juga hanya di Piala UEFA. Di Liga Champions? Belum pernah. (adk/)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!