Ada Kursi Penumpang Paling Ringan di Kelas Ekonomi AirAsia

redaksi.co.id - Ada Kursi Penumpang Paling Ringan di Kelas Ekonomi AirAsia AirAsia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Mirus Aircraft Seating Ltd untuk menjadi pelanggan pertama yang...

26 0

redaksi.co.id – Ada Kursi Penumpang Paling Ringan di Kelas Ekonomi AirAsia

AirAsia menandatangani perjanjian kerja sama dengan Mirus Aircraft Seating Ltd untuk menjadi pelanggan pertama yang akan menggunakan kursi Hawk, kursi kelas ekonomi dengan bentuk slimline. Hal itu merupakan produk terbaru keluaran produsen kursi kabin pesawat ini.

Menyusul ditandatanganinya perjanjian, seluruh kursi pesawat Airbus A320 yang baru dan juga yang telah dioperasikan akan menggunakan kursi kabin yang memiliki bobot sangat ringan ini.

AirAsia juga telah memilih Mirus untuk mempersiapkan kursi kabin Hawk untuk pesawat Airbus A320neo, setelah mendapatkan persetujuan dari regulator terkait.

Rangka kursi kabin Hawk dibuat dari material komposit dan menggunakan lebih sedikit suku cadang, membuatnya 40 persen lebih ringan dibandingkan kursi kabin konvensional.

Kursi ini telah diproduksi sedemikian rupa untuk menghemat bobot dan penggunaan ruang kabin, namun tetap mempertahankan kenyamanan penumpang.

CEO AirAsia Group Tony Fernandes mengatakan Mirus dipilih dikarenakan kultur inovasinya yang kuat, desain yang terdepan. Kemampuan produksi serta komitmennya untuk memberikan solusi yang menyesuaikan dengan keinginan pelanggan namun tetap menawarkan harga yang terjangkau.

Inovasi adalah urat nadi AirAsia dan kursi baru yang lebih ringan ini memastikan bahwa kami selalu terdepan dalam fitur kabin tercanggih, ujar Tony Fernandez, Kamis (7/4/2016).

CEO Mirus Phil Hall mengatakan bahwa Hawk adalah kombinasi dari kenyamanan, keanggunan, keterjangkauan dan juga proporsi bobot yang terdepan di kelasnya. Phill menjamin biaya kepemilikan yang hemat dengan desain yang simpel namun dapat diandalkan.

AIX adalah ajang yang terdepan untuk memamerkan berbagai kemajuan dalam hal pengalaman perjalanan penumpang, dan saya yakin tidak ada tempat yang lebih baik untuk meluncurkan Mirus dan Hawk, ujar Phill.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!