Marquez: Balapan MotoGP Austin Tak Menyenangkan

110

redaksi.co.id – Marquez: Balapan MotoGP Austin Tak Menyenangkan

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai pemenang di MotoGP seri Amerika Serikat di Circuit of The Americas, Senin (11/4/2016) dinihari WIB. Meski begitu, pembalap berjuluk Baby Alien ini ternyata tak menikmati balapan.

“Balapannya tidak terlalu menyenangkan, tapi kami mendapat 25 poin dan ini adalah hal yang paling penting,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

Balapan di Circuit of The Americas sudah mengejutkan sejak awal. Pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi hanya menjalani balapan hingga lap ketiga.

The Doctor -julukan Rossi- terjatuh ketika hendak menikung di tikungan kedua. Beruntung bagi Rossi, dia tidak mengalami cedera serius usai kecelakaan itu.

Tak lama kemudian, giliran dua pembalap, Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Andera Dovizioso (Ducati) yang kecelakaan. Pedrosa menabrak motor Dovizioso ketika hendak menikung.

Usai kecelakaan itu, Pedrosa langsung menghampiri paddock Dovizioso untuk meminta maaf atas insiden itu. Pedrosa sendiri mendapat penalti karena kecelakaan tersebut.

Marquez resmi menjuarai balapan setelah posisinya tak mampu dikejar Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha dan Andrea Iannone (Ducati). Lorenzo dan Iannone finis berturut-turut di posisi kedua dan ketiga.

Di sisi lain, kemenangan ini bagi Marquez menjadi kemenangan keempat secara beruntun di Circuit of The Americas. “Sangat senang. Saya membalap dengan baik. Saya merasa gembira berada di sirkuit ini,” kata Marquez.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!