Dortmund Ditahan Liverpool 1-1, Simak 5 Fakta Penting Ini

redaksi.co.id - Dortmund Ditahan Liverpool 1-1, Simak 5 Fakta Penting Ini Borussia Dortmund dan Liverpool hanya mampu bermain seri 1-1 dalam pertandingan pertama babak perempat final...

19 0

redaksi.co.id – Dortmund Ditahan Liverpool 1-1, Simak 5 Fakta Penting Ini

Borussia Dortmund dan Liverpool hanya mampu bermain seri 1-1 dalam pertandingan pertama babak perempat final Liga Europa di Signal Iduna Park, Dortmund, Jumat dinihari WIB.

Liverpool unggul lebih dahulu lewat Divock Origi pada menit ke-36, tapi tuan rumah menyamakan kedudukan lewat kaptennya, Mats Hummels, pada menit ke-48.

Terkait pertandingan ini, berikut sejumlah fakta menarik:

1. Divock Origi menjadi pemain kesembilan yang menyumbang gol buat Liverpool di Liga Europa musim ini. Bagi Origi, 20 tahun, gol itu jadi yang keenam yang ia sumbangkan di musim ini, atau yang pertama sejak Liverpool mengalahkan Aston Villa 6-0 pada Februari lalu.

2. Liverpool belum terkalahkan dalam 11 pertandingan Liga Europa musim ini. Mereka jadi tim kedua yang belum terkalahkan, selain Barcelona. Dari catatan sebelumnya, saat bermain imbang di laga tandang pertama, Liverpool mampu lolos 11 kali dari 12 tampilan di kompetisi Eropa.

3. Borussia Dortmund sudah mencetak lima gol dari tendangan pojok di Liga Europa musim ini, yang terbanyak dibanding tim lain.

4. Mats Hummels menetak gol Eropa pertamanya sejak Februari 2013 saat Dortmund melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Gol itu jadi yang ke-70 yang dicetak Dortmund di semua kompetisi musim ini.

5. Bagi Juergen Klopp, pelatih Liverpool, hasil seri ini jadi hasil yang cukup fair terutama mengingat sebelumnya ia pernah melatih Dortmund pada 2008-2015 dan mempersembahkan empat trofi.

Klopp pun bisa sedikit lega menghadapi laga kedua di kandang sendiri berkat gol tandang yang dicetak malam ini. Setidaknya Liverpool bisa lolos ke semifinal dengan hasil seri 0-0. SOCCERWAY | SQUAWKA | NURDIN

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!