Candi di India Kebakaran, 75 Orang Tewas dan Ratusan Terluka

redaksi.co.id - Candi di India Kebakaran, 75 Orang Tewas dan Ratusan Terluka Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah candi di India tadi pagi. Dikutip dari kantor berita...

20 0

redaksi.co.id – Candi di India Kebakaran, 75 Orang Tewas dan Ratusan Terluka

Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah candi di India tadi pagi. Dikutip dari kantor berita CNN International, Ahad, 10 April 2016, kebakaran tersebut menewaskan 75 orang dan lebih dari 200 orang luka-luka.

Menurut Asisten Komisaris Kepolisian India K. Laljy, kebakaran terjadi akibat kembang api yang meletus di Candi Puttingal, Kollam, yang terletak di negara bagian Kerala.

Kebakaran tersebut, menurut Laljy, terjadi sekitar pukul 03.15 waktu India.

Laljy mengatakan, percikan api yang bersumber dari kembang api menyebabkan kobaran api yang sangat besar. Menurut dia, petugas kebakaran langsung beraksi seketika setelah api menyala dan membakar candi tersebut.

Perdana Menteri India Narendra Modi berencana untuk mengunjungi candi yang kebakaran itu.

Dalam akun twitternya @narendramodi, dia berkata, “Saya akan segera mengunjungi Kerala untuk memeriksa situasi akibat tragedi kebakaran di Kollam yang sangat tidak kami harapkan itu.”

Chief Minister Madhya Pradesh dari sebuah negara bagian di India tengah, Shivraj Singh Chouhan, juga mengungkapkan kedukaannya atas peristiwa tersebut.

Dalam akun twitternya, Shivray mencuit, “Alangkah terkejut dan sedihnya saya atas meninggalnya jiwa-jiwa yang sangat berharga dalam tragedi kebakaran di Kollam, Kerala.”

India mengalami beberapa kejadian kebakaran yang mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Pada September 2015 lalu, terjadi kebakaran di India bagian tengah akibat ledakan tambang yang menewaskan 90 orang.

Pada 2014, sekitar sembilan orang juga meninggal akibat kebakaran kereta. CNN INTERNATIONAL | ANGELINA ANJAR SAWITRI

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!