Leicester Amankan Tiket Liga Champions, Ini Kata Ranieri

redaksi.co.id - Leicester Amankan Tiket Liga Champions, Ini Kata Ranieri Leicester baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Sunderland di pekan ke-33 Liga Inggris. Kemenangan itu semakin...

36 0

redaksi.co.id – Leicester Amankan Tiket Liga Champions, Ini Kata Ranieri

Leicester baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Sunderland di pekan ke-33 Liga Inggris. Kemenangan itu semakin mendekatkan mereka ke trofi juara Liga Inggris sekaligus mengamankan peringkat keempat klasemen atau tiket ke Liga Champions.

Berkat kemenangan itu, Leicester kini mengemas 72 poin, unggul 7 poin dari penghuni peringkat kedua, Tottenham Hotspur. Namun Manajer Leicester, Claudio Ranieri enggan sesumbar timnya pasti juara.

“Fans harus tetap bermimpi, tapi kami harus terus konsentrasi dan fokus. Kami belum meraih apa pun,” kata Ranieri, seperti dilansir BBC.

Bermain di Stadium of Light, markas Sunderland, Leicester menang berkat dua gol Jamie Vardy. Striker berusia 28 tahun itu membuka keran golnya di menit 66, disusul gol kedua pada menit 90.

Tak hanya memperbesar kans juara, kemenangan ini membuat Leicester untuk pertama kalinya dalam sejarah klub, lolos ke Liga Champions. Dengan hanya lima pertandingan tersisa, sulit bagi tim lain menggeser The Foxes -julukan Leicester- dari posisi empat besar.

Di pertandingan selanjutnya, Leicester akan menjamu West Ham United dan Swansea City. “Sekarang, kami akan menghadapi dua pertandingan kandang yang sulit. Tiket Liga Champions sudah kami dapatkan dan kami harus menjaganya,” kata Ranieri.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!