Kapolda Jateng Tinjau Pembangunan Pabrik Semen di Rembang

 REMBANG Redaksi.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali beserta jajarannya menggelar kunjungan kerja ke lokasi proyek Pabrik Semen milik PT Semen Indonesia di...

38 0

 

REMBANG Redaksi.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali beserta jajarannya menggelar kunjungan kerja ke lokasi proyek Pabrik Semen milik PT Semen Indonesia di wilayah Gunem-Bulu Rabu (11/3).

Dalam lawatannya tersebut, Kapolda mengapresiasi tekad perusahaan pelat merah ini untuk mengurangi ketergantungan kepada kebutuhanimpor.

Rombongan yang berangkat dari Semarang dengan Helikopter tiba di lokasi pabrik yang diproyeksikan selesai 2016 mendatang tersebut, pukul 09.00. Didampingi KapolresAKBP Muhammad Kurniawan dan Komandan Kodim 0720Rembang besertaPimpinan Semen Gresik Proyek Rembang, Ari Wardhana.

Menjawab berbagai pertanyaan Kapolda, Ari memaparkan perkembangan pembangunan Pabrik Semen di Rembang yang saat ini baru terealisasi dua puluh enam persen. “Pembangunan “plant site” ditargetkanselesai pada 2016 mendatang,” ujarnya.

Direktur Project dan Enginering Suharto menambahkan, selain mendengar laporan perkembangan Pembangunan Pabrik Semen Indonesia, rombongan Kapolda berkeliling lokasi proyek, untuk melihat secara langsung pabrik yang ditarget beroperasi 2016 mendatang.

“Rencana pembangunan Pabrik Semen selesai padaseptember 2016 dan awal 2017 bisa dimulai operasional,dengan harapan pabrik semen di rembang bisa menjadi penopang kebutuhan semen domestik,” terangnya.

Sementara itu Kapolda Jateng Irjen Pol Nur Ali mengungkapkan, dari pemaparan oleh pihak perusahaan, pihaknya mengambil banyak pelajaran dan pengetahuan tentang semen. .

Terkait dilaporkannyaKapolres Rembang oleh Komnas Ham, hal ini menurutnya bagian dari resiko karena adanya komitmen TNI-Polri dalam mengawal proses pembangunan.

Dia menyebutkan, peran TNI-Polri adalah dari sisi keamanan dalam rangka proses pembangunan, sehingga target yang telah ditetapkan perusahaan tidak melenceng.(Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!