PREVIEW Liga Primer Inggris: Sunderland – Leicester City

redaksi.co.id - PREVIEW Liga Primer Inggris: Sunderland - Leicester City Claudio Ranieri akan melanjutkan perjuangan menuju podium juara ketika Leicester City bentrok dengan Sunderland di Stadium...

13 0

redaksi.co.id – PREVIEW Liga Primer Inggris: Sunderland – Leicester City

Claudio Ranieri akan melanjutkan perjuangan menuju podium juara ketika Leicester City bentrok dengan Sunderland di Stadium City of Light, Sabtu [9/4].

Pemimpin Liga Primer Inggris ini tak terkalahkan sejak mendulang hasil negatif di laga kontra Arsenal, 2-1, Februari silam. Merekatelah memenangkan lima partai terakhir dengan skor sempit, 1-0.

The Foxes menyadari betul, kemenangan atas pasukan Sam Allardyce akan memberi mereka keunggulan 10 poin dari Tottenham Hotspur sebelum klub London Utara itu memainkan laga versus ManchesterUnited kemudian. Sementara Arsenal, si peringkat ketiga, akan mendapat tantangan tersendiri saat meladeni pemburu tiket ke Liga Champions musim depan, West Ham United.

Namun Ranieri, yang mendapati pasukannya mampu menyikat Sunderland 4-2 di paruh pertama musim, telah mewanti-wanti anak didiknya untuk tampil maksimal menghadapi tim yang tengah berjuang demi bertahan di Liga Primer.

“Hal terpenting adalah, performa kami. Karena Sunderland punyaambisi dan itu akan menjadi laga yang besar,” ujar Ranieri.

“Terkadang, bisa menjadi sepak bola yang indah. Tapi saya yakin ini seperti pertarungan. Saya ingat saat kami menang 4-2, tapi Sunderland bermain sangat baik dan memiliki sejumlah kesempatan. Mereka memiliki pemain-pemain hebat.”

Sunderland baru sekali memenangkan pertandingan dari sepuluhpertandingan liga terakhir dan empat poin tertinggal dari urutanke-17, Norwich City, meski mereka masih memegang tabungan satupartai.

Skuat Allardyce bermain imbang dalam empat laga beruntun untuk memberi mereka sedikit harapan. Namun, sang manajer berambisi untuk mematenkan status aman alias tidak terdegradasi dari Liga Primer.

“Saya mencari sedikit keberuntungan, jujur saja,” ujar Allardyce.

“Kami perlu sikap yang bisa membuat kami lebih tenang di depan gawang, dan juga terus menjaga bermain clean sheets. Luar biasa begitu banyak orang yang datang ke stadion di setiap laga untuk memberi kami dukungan dan tetap bersama kami bagaimana pun keadaannya.”

Jumat lalu, Ranieri mengonfirmasi jika Jeffrey Schlupp akan tersedia setelah cedera lutut. Ada pun Sunderland, diyakini bakal kehilangan Duncan Watmore karena cedera engkel.

Untuk menikmati berbagai berita terkini, wawancara, video, danfoto Manchester City, kunjungi indonesian.mcfc.com

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!