Ini yang Akan Dilakukan Manny Pacquiao Saat Pensiun

redaksi.co.id - Ini yang Akan Dilakukan Manny Pacquiao Saat Pensiun Apa yang akan dilakukan Manny Pacquiao saat pensiun nanti? Yang jelas, ia akan maju dalam pemilihan...

37 0

redaksi.co.id – Ini yang Akan Dilakukan Manny Pacquiao Saat Pensiun

Apa yang akan dilakukan Manny Pacquiao saat pensiun nanti? Yang jelas, ia akan maju dalam pemilihan senat di negaranya pada 9 Mei mendatang. “Saya akan menikmati masa pensiun saya. Melayani orang-orang, dan menolong orang-orang,” ujarnya.

Kendati demikian, segelintir orang pesimistis akan putusan mundur Pacquiao. Dunia tinju telah memberikan segalanya bagi Pacquiao, terutama soal kemewahan karena dia telah mendapatkan lebih dari 500 juta dollar AS sepanjang kariernya.

Termasuk yang skeptis adalah promotornya, Bob Arum. CEO Top Rank Promotion ini tak yakin Pacman akan mundur dengan begitu saja dari ring tinju. Menurutnya, sekali pun sangat keras, tapi dunia tinju itu ibarat candu yang sulit dilepaskan, terlebih jika si petinju masih berada dalam penampilan terbaik seperti halnya Pacquaio.

“Banyak yang bilang kepada saya bahwa ia akan pensiun usai laga ini. Pacquaio juga sudah mengatakan menggantung sarung tinju, meski di telinga saya pernyataannya tak terlalu meyakinkan. Saya sudah berkecimpung di bisnis ini selama hampir 50 tahun, dan saya tahu banyak sekali petinju yang urung pensiun,” katanya.

Pelatih Pacman, Freddie Roach juga sangsi petinju asuhannya akan mundur dari ring saat ini. “Saya kira itu terlalu terburu-buru. Sebab secara teknis ia masih yang terbaik saat ini di kelasnya. Jika ia ingin bertarung dua atau tiga tahun lagi, saya pikir ia bisa melakukannya,” kata sang pelatih.

Lawannya, Timothy Bradley juga menyuarakan pujian untuk petinju Filipina ini. Menurutnya, ia sudah bertinju dengan optimal, dan mengusung gaya permainan yang jadi salah satu yang terbaik sepanjang kariernya. “Tapi saya tak tahu kenapa saya bisa kalah,” tuturnya.

“Mungkin karena ia selalu berada dalam posisi yang tepat, sehingga sulit untuk dipukul. Ia selalu lebih cepat dari saya. Gerakannya selalu mendahului saya. Ia menggunakan seluruh pengalamannya, kemampuannya, dan ia pantas menang malam ini. Saya tetap bangga karena kalah melawan manusia spesial, Manny Pacquaio,” kata Bradley.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!