Hingga Tengah Malam Jalan Raya Inspeksi Kalimalang Macet Parah

 JAKARTA Redaksi.co.id - Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, dari arah Jakarta menuju Bekasi Barat, Selasa (10/03/2015) malam, hingga pukul 23.25 WIB macet parah, sejak pukul 20.45 WIB. Padahal...

280 0

 

JAKARTA Redaksi.co.id – Jalan Raya Inspeksi Kalimalang, dari arah Jakarta menuju Bekasi Barat, Selasa (10/03/2015) malam, hingga pukul 23.25 WIB macet parah, sejak pukul 20.45 WIB. Padahal biasanya, jika sudah tengah malam seperti itu, situasi jalan cukup lengang. Bahkan para pengendara motor sering memacu kendaraannya.

Menurut informasi, macetnya jalan tersebut diakibatkan adanya truk berisi tabung gas yang terguling di tol Jakarta-Cikampek, di km 12. Sehingga jalan tol macet parah, dan berimbas ke jalan tol dalam kota, dari arah Jakarta.

Kemacetan parah di tol Jakarta-Cikampek, membuat para pengguna jalan tol memutuskan untuk keluar dari pintu tol Jatiwaringin-Pondok Gede, ke arah Kalimalang, menuju Bekasi Selatan maupun Bekasi Barat.

Sebagian para pengendara mobil terpaksa keluar ke pintu tol Jatibening, meskipun tadinya mereka ingin keluar di pintu tol Bekasi Barat maupun Bekasi Timur.

Sementara itu, karena kemacetan di tol hingga ke tol dalam kota sudah parah, maka mereka keluar dari pintu tol Cawang (dari arah Polda Metro/ Komdak), melalui jalur Kalimalang menuju Bekasi. Ditambah lagi dari arah tol Priok yang turun di pintu tol Halim nenuju Bekasi, kemacetan yang parah pun tak terhindarkan.

Wartawan Redaksi.co.id yang kebetulan melintas di jalur Kalimalang juga kecipratan. Jika biasanya waktu tempuh dari kampus UNKRIS Jatiwaringin ke Rawalumbu, Kota Bekasi, hanya ditempuh paling lambat 1 jam, maka akibat kemacetan itu, waktu tempuh jadi 2,5 jam lebih.

Dalam pantauan, hingga hampir pukul 24.00, kemacetan di tol Jakarta-Cikampek, sekitar Bekasi Barat maupun Kalimalang masih terjadi, kendati mulai berkurang. (DANS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!