Kurus Kering Sandera Asal Italia yang Dibebaskan Abu Sayyaf

redaksi.co.id - Kurus Kering Sandera Asal Italia yang Dibebaskan Abu Sayyaf Sandera asal Italia yang dibebaskan kelompok Abu Sayyaf pada Jumat (8/4/2016), ditemui dalam keadaan kurus...

46 0

redaksi.co.id – Kurus Kering Sandera Asal Italia yang Dibebaskan Abu Sayyaf

Sandera asal Italia yang dibebaskan kelompok Abu Sayyaf pada Jumat (8/4/2016), ditemui dalam keadaan kurus kering.

Rolando del Torchio menjadi satu-satunya sandera yang dibebaskan Jumat itu, yang menjadi batas waktu pembayaran tebusan.

Pria yang merupakan seorang misionaris itu ditemukan dalam sebuah kapal ferry yang tengah menuju Kota Zamboanga pada Jumat malam.

Kondisi kesehatan Torchio sangat buruk, sampai harus dibawa ke rumah sakit militer setempat.

Sabtu (9/4/2016) ini, Torchio sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit dan saat ditemui wartawan, ia ditemui berkondisi kurus kering.

“Berat badannya menurun drastis, jauh lebih kurus dari penampilannya di foto-foto lamanya,” sebut juru bicara kemiliteran setempat, Mayor Filemon Tan.

“Namun, selain itu ia baik-baik saja,” imbuh Tan.

Ia juga sempat diinterogasi oleh pihak kemiliteran, namun detail soal pembebasannya oleh Abu Sayyaf belum dirilis ke publik.

Belum diketahui apakah Torchio bebas atas tebusan yang telah dibayar atau tidak.

Dikatakan 10 orang sandera asal Indonesia masih ditahan oleh kelompok Abu Sayyaf, beserta sejumlah sandera warga asing lainnya. (Mindanao Examiner/Free Malaysia Today)

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!