Meadow Rain Putri Paul Walker Dapat Santunan Rp 132 Miliar dari Roger Rodas

183

redaksi.co.id – Meadow Rain Putri Paul Walker Dapat Santunan Rp 132 Miliar dari Roger Rodas

Putri mendiang Paul Walker, Meadow Rain, mendapat santunan sebesar 10,1 juta dolar AS atau sekitar Rp 132 miliar dari pihak Roger Rodas, pengemudi mobil Porsche yang terlibat kecelakaan serta menewaskan dirinya dan Walker.

“Jumlah santunan yang diberikan pihak Roger Rodas kepada Meadow Walker hanya mencakup sebagian dari yang didapat ayahnya sebagai bintang internasional jika ia tidak meninggal,” kata Jeff Milam, kuasa hukum gadis berusia 17 tahun itu.

Seperti dikutip majalah People, Jumat (8/4/2016), Milam mengatakan, uang tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pihak Rodas karena pria itulah yang menjadi pengemudi mobil ketika kecelakaan terjadi.

“Gugatan Meadow terhadap Porsche AC–korporasi beraset 13 miliar dollar AS–berupa tuntutan agar perusahaan itu bertanggung jawab karena memproduksi kendaraan yang cacat dan menyebabkan tewasnya Paul Walker,” lanjut Milam.

Rodas dan Walker berada dalam mobil Porsche Carrera GT yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi, kemudian menabrak dan meledak, di Santa Clarita, California, pada 20 November 2013.

Sebelumnya, pengadilan federal California menolak gugatan janda Rodas, Kristine, terhadap Porsche.

Dalam gugatannya, Kristine Rodas menuding bahwa terdapat empat kecacatan dalam mobil yang dikemudikan suaminya.

Meadow Walker juga menuntut Porsche bertanggung jawab atas kecelakaan itu.

Meskipun gugatan keluarga Rodas ditolak, pihaknya tetap akan melanjutkan gugatan yang diajukan pada September 2015 lalu itu.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!