10 Kota dengan Angkutan Umum Paling Berbahaya, Jakarta ke Berapa?

redaksi.co.id - 10 Kota dengan Angkutan Umum Paling Berbahaya, Jakarta ke Berapa? Transportasi publik merupakan salah satu solusi yang dapat ditawarkan pemerintah dalam mengurai masalah kemacetan....

3 0

redaksi.co.id – 10 Kota dengan Angkutan Umum Paling Berbahaya, Jakarta ke Berapa?

Transportasi publik merupakan salah satu solusi yang dapat ditawarkan pemerintah dalam mengurai masalah kemacetan. Sayangnya, tidak semua kota di dunia memiliki sarana transportasi publik yang memadai.

Studi yang dilakukan Reuters, menemukan terdapat beberapa kota di dunia yang memiliki transportasi publik berbahaya. Sebagian besar dari transportasi publikini terdapat di beberapa kota di negara berkembang.

Namun begitu, pemerintah di beberapa negara tersebut telah melakukan berbagai cara untuk memastikan jika permasalahan transportasi dapat ditanggulangi dengan baik.

Di NewYork misalnya, pemerintah Amerika Serikat telah menambah jumlah kamera keamanan CCTV. Selain New York, kota-kota lain seperti Tokyojuga melakukan tindakan pencegahan yang sama.

Selain menambah CCTV, Tokyojuga merupakan kota pertama yang memperkenalkan kereta khusus perempuan pada tahun 2000.Hal ini kemudian diikuti beberapa kota di negara berkembang termasuk diantaranya adalah Kuala Lumpur dan Jakarta.

Melansir laman Weforum.org, Senin (11/4/2016), berikut 10 kota dengan transportasi publik paling berbahaya:

10. Manila, Filipina

9. Moskow, Rusia

8. Bangkok, Thailand

7. Kuala Lumpur, Malaysia

6. Buenos Aires, Argentina

5. Jakarta, Indonesia

4. New Delhi, India

3. Lima, Peru

2. Mexico City, Mexico

1. Bogota, Colombia

(vna/nrm)

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!