Enrique: Penampilan Terburuk Barcelona

redaksi.co.id - Enrique: Penampilan Terburuk Barcelona Barcelonamenyerah dengan skor 0-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Estadio Anoeta, pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (9/4/2016)....

13 0

redaksi.co.id – Enrique: Penampilan Terburuk Barcelona

Barcelonamenyerah dengan skor 0-1 saat bertandang ke markas Real Sociedad, Estadio Anoeta, pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (9/4/2016). Pelatih Blaugrana, Luis Enrique, menyebut ini sebagai penampilan terburuk timnya.

Gol tunggal kemenangan Real Sociedad diciptakan oleh Mikel Oyarzabal pada menit kelima. Dia menciptakan gol itu lewat tandukan keras ke tengah gawang setelah memanfaatkan umpan silang Xabi Prieto.

Ini menandai kekalahan kedua Barca secara beruntun pada ajang La Liga Spanyol. Sebelumnya, El Barca menyerah 1-2 saat menjamu Real Madrid di Camp Nou pada laga bertajuk El Clasico, Sabtu (9/4/2016).

“Kami mengawali pertandingan dengan amat buruk. Mereka mencetak gol pada peluang pertama. Kami bermain amat buruk pada babak pertama. Mungkin, ini penampilan terburuk kami sepanjang musim ini,” ungkap Enrique.

“Kami harus lebih banyak mengontrol bola. Saya suka penampilan kami pada babak kedua. Penjaga gawang mereka, Geronimo Rulli, tampil gemilang seperti biasanya. Kami tak pantas mengalami kekalahan ini,” ia menambahkan.

Kekalahan ini memang tak menggusur posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 76 poin. Namun, Blaugrana kini hanya berjarak tiga poin saja dari Atletico Madrid yang menempati posisi kedua.

“Jelas sekali bahwa persaingan untuk memperebutkan gelar La Liga masih amat terbuka. Kami masih berada di puncak klasemen. Kami harus segera bangkit dari kekalahan ini,” sambung Enrique.

Kompetisi La Liga Spanyol 2015-2016 hanya tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. Barcelonamenghadapi enam laga terakhir dengan bersua Valencia (17/4/2016), Deportivo La Coruna (20/4/2016), Sporting Gijon (23/4/2016), Real Betis (30/4/2016), Espanyol (8/5/2016), dan Granada (15/5/2016).

Sumber: Football-Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!