Sirkuit Philip Island Teken Kontrak Jangka Panjang dengan MotoGP

114

redaksi.co.id – Sirkuit Philip Island Teken Kontrak Jangka Panjang dengan MotoGP

Pemerintah Negara Bagian Victoria, Australia meneken kontrak jangka panjang Sirkuit Philip Island sebagai salah satu lokasi pelaksanaan MotoGP.

Menteri Pariwisata, Acara Besar, dan Olah Raga Victoria, John Eren mengumumkan Pemerintah Partai Buruh berhasil mengamankan penyelenggaraan MotoGP di Victoria hingga 2026 dan juga FIM Superbike World Championship hingga 2027.

“Acara ini menarik pengunjung dari Victoria dan seluruh dunia. Philip Island akan tetap menjadi pusat motorsport dunia bertahun-tahun yang akan datang,” kata Eren, dilansir dari MotoGP, Ahad (10/4).

Dua acara tersebut merupakan kontributor penonton motorsport terbanyak dan paling menarik di seluruh Australia dan dunia. Kedatangan pengunjung membuat perputaran ekonomi setempat, mulai dari bar, restoran, dan hotel terus ramai.

Ini juga memberi peluang baru untuk para operator pariwisata dan pelaku usaha kecil.

MotoGP memberi manfaat ekonomi hingga 48,5 juta dolar AS per tahun untuk Victoria, demikian juga FIM Superbike World Championship 20 juta dolar AS per tahun.

Sekitar 85 ribu penonton berkumpul di Philip Island untuk menyaksikan 2015 Pramac Australian Motorcycle Grand Prix sepanjang 2015 dan diperkirakan 42 ribu penonton akan datang menonton Superbikes tahun ini.

Pemerintah Victoria telah mengalokasikan dana tambahan hingga 80 juta dolar AS tahun ini.

(red/ochman/rief/RA)

loading...

Comments

comments!