Wisata Desa Berbasis Komunitas Diharapkan Bisa Dongkrak PAD Ciamis

 CIAMIS Redaksi.co.id - Ada yang menarik dalam acara Pra Musrenbang Kabupaten Ciamis Tahun 2015 untuk penyusunan rencana kerja pembangunan Daerah (RKPD) Kab Ciamis Tahun 2016 bidang perekonomian...

43 0

 

CIAMIS Redaksi.co.id – Ada yang menarik dalam acara Pra Musrenbang Kabupaten Ciamis Tahun 2015 untuk penyusunan rencana kerja pembangunan Daerah (RKPD) Kab Ciamis Tahun 2016 bidang perekonomian yang diselenggarakan di Aula Dinas Pertanian setempat, baru-baru ini. Yakni adanya usulan program wisata desa berbasis komunitas oleh Andy Ali Fikri ketua LSM CCG.

Bahkan, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis Ganjar Yusuf menyambut baik dengan usulan yang disampaikan oleh Andi Ali Fikri tentang wisata desa berbasis komunitas tersebut.

Ganjar pun berharap konsep program wisata desa berbasis komunitas yang ditawarkan tersebut segera dibikin untuk dipersentasikan kepada dinas terkait, juga Dewan, agar bisa dikaji bersama.

“Jadi jangan hanya sekedar wacana,” ujarnya.

Musrenbang tersebut dihadiri SKPD yang berkopenten dalam bidang ekonomi seperti DPPKAD, Koperindag, BPPTM, HPPC, Distan, Dishutbun juga perwakilan setiap Kecamatan. Dan narasumber nya sendiri dari Komisi II DPRD Ciamis Ganjar Yusuf, Wasdi dari BPPTPM, Unang dari BP4K, Kurniawan dari DPPKAD, Nana dari Dishutbun.

Andy Ali Fikri berharap usulannya itu nantinya bisa dilaksanakan agar dapat mendongkrak PAD Kabupaten Ciamis.

“Diharapkan dengan kegiatan ini tercipta destinasi wisata lokal yang dapat meminimalisir pengangguran, dan mengangkat ke permukaan potensi setiap Desa di Kabupaten Ciamis,” ujar Andy Ali Fikri. (Brata)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!