Atasi Gejolak Harga, Bulog Subdipre Ciamis Gelar Operasi Pasar Beras Murah

CIAMIS Redaksi.co.id - Untuk mengantisipasi melonjaknya harga beras, yang mencapai Rp 11.500 – Rp15.000/kg, Bulog Subdipres Ciamis terus menggelar operasi pasar beras murah.Hal ini diungkapkan Kepala bulog...

54 0

CIAMIS Redaksi.co.id – Untuk mengantisipasi melonjaknya harga beras, yang mencapai Rp 11.500 – Rp15.000/kg, Bulog Subdipres Ciamis terus menggelar operasi pasar beras murah.

Hal ini diungkapkan Kepala bulog subdipre Ciamis Cecep Panji Nandia SE, kepada wartawan, kemarin

Cecep yang didamping Kasi pelayanan publik (PP) H. Anwar Kurniawan mengatakan, operasi pasar beras murah cadangan pemerintah dilaksanakan setelah koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah di Priangan timur.

“Operasi pasar murah telah dilaksanakan di beberapa daerah di Priangan timur. Seperti hari Kamis lalu (5/03) operasi pasar digelar di pasar Sindangkasih karena lokasinya strategis dekat dengan pemukiman,” katanya.

Cecep menambahkan, sudah hampir 20 ton beras dengan kualitas medium disalurkan oleh Bulog Subdipre Ciamis melalui operasi pasar murah dengan harga per kilo gramnya Rp 7.400.

“Namun untuk Kabupaten Garut, rencananya Rp 7.200 per kg dan jika ada daerah yang masih membutuhkan kami untuk menggelar operasi pasar lagi. Silahkan hubungi kami karena stok beras untuk operasi pasar dengan kwalitas medium cukup,” paparnya.

Cecep juga menegaskan, beras yang dikeluarkan untuk operasi pasar bukan beras raskin, tapi beras cadangan Pemerintah dengan kewalitas medium.

“Yang dimaksud beras kwalitas medium tersebut adalah beras yang sering disalurkan untuk pembagian kepada korban bencana yang juga disebarkan melalui operasi pasar murah,” pungkasnya. (Brata)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!