Laporan Pertandingan: Wolfsburg 2-0 Real Madrid

136

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Wolfsburg 2-0 Real Madrid

Wolfsburg membuat kejutan sempurna! Menjamu sang raja Eropa Real Madrid di Volkswagen Arena, utusan Bundesliga ini menang meyakinkan atas raksasa La Liga, 2-0.

Kemenangan di el Clasico rupanya tak cukup membuat pasuan Zinedine Zidane bisa leluasa di Jerman. Dengan demikian, kemenangan ini membuat satu kaki Wolfsburg berada di semi-final Liga Champions.

Babak pertama

Setelah saling meraba kekuatan masing-masing di awal-awal babak pertama, baru pada menit ke-14 tercipta peluang berbahaya yang dibuat Madrid. Berawal dari umpan terobosan Casemiro, Karim Benzema mampu berhadapan satu lawan satu dengan Benaglio. Nahas, tendangan sang striker pada akhirnya dapat diblok oleh kaki sang penjaga gawang.

Petaka justru menimpa sang raja Eropa. Empat menit berikutnya, tuan rumah mendapatkan penalti usai Casemiro melakukan pelanggaran di area terlarang. Ricardo Rodriguez yang maju sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membuka keunggulan. 1-0 Wolfsburg di atas angin.

Tak butuh waktu lama, kepercayaan diri anak-anak Dieter Hecking kian membumbung tinggi saat mereka menggandakan kedudukan di menit ke-25. Kombinasi dari kedua sisi pertahanan Madrid antara Draxlerdan Henrique berakhir di kaki Maximilian Arnold, yang tanpa kepungan melepas tembakan terukur untuk membuat papan skor berubah angka, 2-0!

Madrid yang tertinggal jauh, tampak bermain mulai ngotot. Kembali Benzema membuang peluang terbaik di menit ke-32. Menyambut umpan matang dari Gareth Bale, akan tetapi sundulan pemain Prancis itu tipis saja melebar dari gawang Benaglio.

Jual beli serangan terjadi. Beberapa saat kemudian giliran Wolfsburg yang jajal kembali mengepak skor. Draxler melakukan aksi yang sering dilakukan Cristiano Ronaldo, yakni cut-in. Namun, pergerakan Draxler ini diakhiri dengan penyelesaian yang buruk.

Di pengujung babak pertama, Los Blancos nyaris memperkecil keadaan saat Bale berada di posisi ideal untuk mencetak gol. Nahas, sentuhan sang megabintang dari jarak dekat hanya melintas di atas mistar gawang Benaglio. Paruh pertama pun ditutup dengan kemenangan Wolfsburg dua gol tanpa balas.

Babak kedua

Permainan Wolfsburg seusai interval semakin terlihat tenang dan terstruktur dengan sangat bagus. Peluang emas mereka peroleh memasuki menit ke-68 melalui Andre Schurrle dari skema serangan balik. Akan tetapi, dentumannya melayang tinggi di atas gawang tim tamu.

Lagi-lagi Benaglio menunjukkan kelasnya saat berhadapan satu lawan satu beberapa menit kemudian. Tidak tanggung-tanggung, kali ini yang dihadapi sang kiper adalah Ronaldo. Hebat, dia mampu membaca arah pergerakan pemain Portugal itu sehingga mencegah dari kemungkinan gawangnya ternodai.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi peluang berarti, meski kedua tim beberapa kali melakukan tekanan di pertahanan masing-masing. Tambahan waktu empat menit yang diberikan wasit pun tidak lagi menambah gol di laga ini.

Publik Wolfsburg larut dalam euforia ketika wasit meniup peluit panjang melihat tim kesayangannya mengamankan kemenangan dramatis, 2-0, atas peraih La Decima, yang selalu mendapat label favorit dikompetisi terbaik Benua Biru.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!