Kata Rio Haryanto Soal Beda Mobil dengan Pascal

163

redaksi.co.id – Kata Rio Haryanto Soal Beda Mobil dengan Pascal

Dalam dua seri Formula 1 (F1) musim ini, ada perbedaan antara Rio Haryanto dan rekan setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein. Di seri pertama, Rio gagal finis sementara Wehrlein mampu finis di posisi 16.

Memasukiseri kedua di Bahrain, Rio finis di posisi 17 sementara Wehrlein di posisi 13. Publik pun bertanya, apakah ada perbedaan antara mobil MRT05 Rio dengan mobil Wehrlein, meski keduanya bernaung di tim yang sama?

Rio pun menjawab pertanyaan itu.”Secara spesifikasi sama. Hanya yang berbeda adalah setingan mobil. Karena di F1 itu sangat kompleks di mana setelah sesi kualifikasi, kita tidak boleh mengubah setingan apapun selain sayap belakang dan aero dinamika,” ujar Rio usai acara Meet and Greet di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (7/4/2016).

Rio sendiri mengungkapkan, mesin Mercedes yang digunakan Manor untuk Mobil MRT05 sudah cukup bagus. Dia pun menilai, Manor sudah menunjukan perkembangan signifikan dibanding musim sebelumnya.

So far, Manor sudah menunjukan potensinya. Tahun-tahun sebelumnya kadang bisa di-overlap sampai dua hingga tiga kali. Sekarang cuma sekali,” kata Rio.

Menurut pembalap asal Solo, Jawa Tengah ini, dalam dua seri yang telah dilewati, tim selalu menunjukkan perkembangan signifikan. Menurut Rio, pada balapan kedua di Shanghai, tim fokus membenahi aerodinamika mobil.

“Itu sudah memberikan demonstrasi ada potensi dan kemajuan yang pesat. Setiap race itu selalu ada development dari tim Manor. Mungkin di Shanghai nanti akan ada front wing atau parts lainnya yang bisa menambah performa mobil,” ujar Rio menambahkan.

(red/hmad/yaiku/AS)

loading...

Comments

comments!