Musim Penghujan Pantai Bandengan Sepi Pengunjung

 REMBANG Redaksi.co.id – Pada musim penghujan tahun ini pengunjung Pantai Bandengan Jepara relatif sepi dalam sepekan rata-rata jumlah pengunjung hanya 1.000 hingga 2.000 wisatan salah satu factor...

32 0

 

REMBANG Redaksi.co.id – Pada musim penghujan tahun ini pengunjung Pantai Bandengan Jepara relatif sepi dalam sepekan rata-rata jumlah pengunjung hanya 1.000 hingga 2.000 wisatan salah satu factor penyebab berkurangnya pengunjung selain musim penghujan tinggi gelombang /ombak juga salah satu penyebabnya. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Pengelola Objek Wisata Pantai Bandengan Jepara, Mat Khoerum di kantornya, Minggu (8/3).

Penyebab utama pengunjung sepi biasanya adalah karena musim hujan dan ombak pantai yang cukup besar, sehingga banyak pengunjung mengurungkan niatnya berwisata di pantai. Tujuan berkunjung ke objek wisata bandengan adalah keindahan pemandangan pantainya.Selain melihat keindahan pantai pengunjung yang datang juga menikmati wahana pantai lainnya, lah kalau ombaknya besar dan hujan, pasti pengunjungnya jadi sepi.

Khoerum menjelaskan, jumlah pengunjung ke Obyek Wisata Pantai Bandengan dalam satu pekan mencapai lebih dari 3.000 wisatawan mulai bulan April sampai dengan Desember.

“Dalam sepekan saat musim penghujan dan ombak besar seperti saat ini jumlah pengunjung sekitar 1000 sampai 2000 orang, tapi kalau bulan normal bisa sampai 3000 orang per pekan, apalagi saat musim liburan, bisa 3000 lebih pengunjung,” terangnya.

Sementara untuk target retribusi pantai Bandengan pada tahun 2015 sebesar Rp 990 juta, naik dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 880 juta.

“Tahun ini target naik Rp 100 juta-an dibandingkan tahun lalu, tahun ini target Rp 990 juta sementara tahun 2014 kemarin Rp 880 juta,”kata Mat.

Tarif retribusi sesuai dengan Perda Kabupaten Jepara nomor 11 tahun 2010 tentang retrebusi tempat rekreasi Kabupaten Jepara, yaitu pada hari senin – jumat untuk anak-anak sebesar Rp. 2000,-, dewasa Rp. 3000,-, hari sabtu-minggu/hari libur, tarif untuk anak Rp. 3000,-, dan dewasa Rp. 5000. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!